TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkot Bandar Lampung Launching Soft Opening MPP 

MPP Bandar Lampung diharap mempermudah pelayanan masyarakat

Wali Kota Bandar Lampung meresmikan MPP. (IDN Times/Muhaimin).

Intinya Sih...

  • Pemerintah Kota Bandar Lampung meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus berbagai layanan di satu tempat.
  • MPP akan memiliki 26 pelayanan publik yang terbagi di sejumlah lantai, dengan fasilitas pendukung seperti area parkir, ruang informasi, dan ruang klinik kesehatan.
  • Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandar Lampung menyebutkan keberadaan gedung MPP bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Bandar Lampung, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung meresmikan mall pelayanan publik (MPP) yang dilakukan langsung oleh Wali Kota, Eva Dwiana, Jumat (20/9/2024).

Dalam sambutannya, Eva menyatakan bahwa MPP ini tidak hanya akan digunakan untuk urusan pemerintahan, tetapi juga melibatkan berbagai instansi dan lembaga lainnya untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus berbagai layanan di satu tempat.

“Mall Pelayanan Publik ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan lebih dari satu pelayanan. Dengan sistem satu atap ini, berbagai urusan dapat diselesaikan dalam waktu yang bersamaan, sehingga efisiensi dan kenyamanan warga dapat terjamin,” katanya.

1. Baru empat lantai yang diresmikan

Lantai 1 MPP Bandar Lampung. (IDN Times/Muhaimin).

Eva menyampaikan dalam soft opening tersebut Pemkot Bandar Lampung baru membuka empat lantai saja. "Ini baru soft opening, ini masih dalam tahap penyelesaian untuk yang atas jadi masih 4 lantai dulu," ujarnya.

Eva membeberkan untuk lantai 1 akan diisi oleh layanan publik dari instansi vertikal, BUMN, dan BUMD. Lalu, lantai 2 akan menampung 9 tenant layanan publik, termasuk Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, ATR/BPN, Samsat, Bank Lampung, dan Bank Syariah.

"Lantai 3 akan memiliki 10 tenant, antara lain Dirjen Pajak, BNN Provinsi, Kementerian Agama, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, serta layanan dari PDAM dan Dinas Kebersihan dan lantai 4 akan dikhususkan untuk layanan Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil)," bebernya.

2. MPP untuk meningkatkan kualitas publik

Pelayanan Disdukcapil Pemerintah Kota Bandar Lampung. (IDN Times/Muhaimin).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandar Lampung Muhtadi Arsyad Temenggung menyebutkan bahwa keberadaan gedung MPP ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Sehingga pelayanan publik menjadi semakin cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman yang diselenggarakan dalam bentuk pelayanan terpadu satu atap," katanya.

3. Banyak ruangan untuk masyarakat

Kepala Dinas DPMPTSP Kota Bandar Lampung, Muhtadi Arsyad Temanggung. (IDN Times/Muhaimin).

Muhtadi mengatakan, akan ada 26 pelayanan publik yang berada di MPP ini, yang terbagi di sejumlah lantai di gedung ini.

"Gedung MPP ini juga memiliki fasilitas pendukung seperti area parkir pada basment (rubana, ruang bawah tanah), ruang Informasi (resepsionis), ruang bermain anak, ruang klinik kesehatan, ruang menyusui, ruang pengaduan, ruang rapat, ruang konsultasi, ruang trypan dan toilet," tutupnya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya