Nomor Urut 1, Calon Gubernur Lampung Arinal: Tidak Ada Pilihan Lain

Bagi Arinal penetapan nomor urut 1 tersebut bak doa

Intinya Sih...

  • Paslon gubernur - wakil gubernur Lampung, Arinal-Sutono bersyukur mendapat nomor urut 1 pada Pilkada 2024.
  • Arinal klaim sebagai kandidat terbaik karena pengalaman sebagai petahana gubernur dan Sekdaprov Lampung.
  • Dalam pencalonan periode keduanya, Arinal akan melanjutkan program kerja dan membangun Lampung dari desa.

Bandar Lampung, IDN Times - Paslon gubernur - wakil gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Sutono bersyukur mendapatkan nomor urut 1 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung 2024.

Menurut Arinal, penetapan nomor urut 1 tersebut bak doa sekaligus mengisyaratkan kepada masyarakat untuk hanya memilih paslon Arinal-Sutono.

"Nomor satu, kenapa? Karena nomor satu tidak ada pilihan lain. Inilah yang terbaik untuk masyarakat. Gubernur pilihanku nomor 1 adalah Arinal Djunaidi dan Sutono," ujarnya saat penyampaian sambutan usai penetapan nomor urut oleh KPU Lampung, Senin (23/9/2024).

Baca Juga: Mirza-Jihan dan Arinal-Sutono Sah Ditetapkan Paslon Pilgub Lampung

1. Klaim punya pengalaman tata kelola pemerintahan

Nomor Urut 1, Calon Gubernur Lampung Arinal: Tidak Ada Pilihan LainPenampakan kantor Gedung DPRD Provinsi Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Klaim sebagai kandidat calon gubernur dan wakil gubernur terbaik pilihan masyarakat tersebut, dikatakan Arinal bukan tanpa alasan. Mengingat, dirinya merupakan petahana gubernur periode 2019-2024.

Selain itu, ia dan sang wakil Sutono sama-sama berpengalaman di birokrasi dan pernah menjabat sebagai Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung.

"Kami sudah cukup berpengalaman dengan tata kelola pemerintahan, kami berdua pernah sama-sama menjabat Sekda dan saya gubernur petahana," ucapnya.

2. Sempurnakan program kerja tertunda 5 tahun lalu

Nomor Urut 1, Calon Gubernur Lampung Arinal: Tidak Ada Pilihan LainArinal Djunaidi - Sutono tiba di kantor KPU Provinsi Lampung mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Lampung 2024 - 2029, Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam pencalonan periode keduanya ini, Arinal mengaku bakal melanjutkan dan menyempurnakan sederet program kerjanya di masa lima tahun lalu. Sekaligus menuntaskan kinsepsional janji-janji politiknya sempat tertunda.

Oleh karenanya, ia meyakinkan masyarakat Provinsi Lampung membutuhkan sosok pemimpin berpengalaman. "Sesuai tekad kami, membangun Lampung mulai dari desa, karena sebagian besar pendapatan kita dari pertanian," jelasnya.

3. Ajak masyarakat sukseskan Pilkada serentak damai

Nomor Urut 1, Calon Gubernur Lampung Arinal: Tidak Ada Pilihan LainKPU Provinsi Lampung telah mengundi dan resmi menetapkan nomor urut bagi pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Lampung di Pilkada serentak 2024. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Arinal menambahkan, kehadiran dua paslon gubernur dan wakil gubernur bakal memimpin Provinsi Lampung di lima tahun ke depan ini disebut sama-sama berkualitas. Maka dari itu, ia mengajak masyarakat melaksanakan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 ini dengan damai.

"Sekalipun hari ini kita berbeda, saya berharap siapapun yang jadi kita tetap bersaudara, jaga kondusifitas. InsyaAllah saya bersama pak Sutono siap membangun Lampung," tandasnya.

Baca Juga: Arinal-Sutono Nomor Urut 1, Mirza-Jihan Nomor Urut 2 Pilkada 2024

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya