Dirreskrimum Polda dan Kapolres Berganti, Siapa Pemimpin Anyar?

Ini sosok dirreskrimum anyar Polda Lampung

Intinya Sih...

  • Kombes Pol Dr. Reynold E.P. Hutagalung diganti sebagai Pemeriksa Inafis Kepolisian Madya Tk II Bareskrim Polri.
  • Posisi Reynold digantikan oleh Kombes Pol Pahala Simanjuntak, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidnarkofor Puslabfor Bareskrim Polri.
  • AKBP Teddy Rachesna sebagai Kapolres Lampung Utara diangkat sebagai Kasubbagrenmin Dittipideksus Bareskrim Polri, dan posisinya digantikan oleh AKBP Deddy Kurniawan.

Bandar Lampung, IDN Times - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Lampung Kombes Pol Dr. Reynold E.P. Hutagalung diganti. Ia diangkat dalam jabatan baru sebagai Pemeriksa Inafis Kepolisian Madya Tk II Bareskrim Polri.

Baca Juga: Bikin Tembakau Gorila di Apartemen, 6 Pria Lampung Ditangkap

1. Ini sosok dirreskrimum anyar Polda Lampung

Dirreskrimum Polda dan Kapolres Berganti, Siapa Pemimpin Anyar?Apel kesiapan personel pengamanan Kunker Jokowi ke Lampung. (Dok. Polda Lampung).

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, mengatakan posisi Reynold akan digantikan Kombes Pol Pahala Simanjuntak sebelumnya menjabat sebagai Kabidnarkofor Puslabfor Bareskrim Polri.

Terkait Kombes Pahala kini mengemban amanah baru sebagai Dirreskrimum Polda Lampung, Umi berharap, membawa penyegaran penanganan kasus-kasus kriminal di Polda Lampung dengan latar belakangnya di bidang forensik.

2. AKBP Deddy Kurniawan jabat Kapolres Lampung Utara

Dirreskrimum Polda dan Kapolres Berganti, Siapa Pemimpin Anyar?ilustrasi mengisi formulir mutasi motor (unsplash.com/Cytonn Photography)

Selain di Ditreskrimum Polda Lampung, pergantian juga terjadi di Polres Lampung Utara. AKBP Teddy Rachesna sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Dittipideksus Bareskrim Polri.

Posisinya digantikan oleh AKBP Deddy Kurniawan, mantan Kanit 1 Subdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Umi berharap, pengalaman dalam penanganan narkoba, AKBP Deddy dapat mengoptimalkan upaya pemberantasan narkoba di Lampung Utara.

3. Mutasi merujuk surat telegram kapolri

Dirreskrimum Polda dan Kapolres Berganti, Siapa Pemimpin Anyar?Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam acara pengarahan Presiden Jokowi kepada pejabat TNI-Polri di IKN (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

Diketahui mutasi Dirreskrimum Polda Lampung dan Kapolres Lampung Utara merujuk Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2098/IX/KEP./2024 tertanggal 20 September 2024 oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar di tubuh Polri melalui

Mutasi ini melibatkan Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Polda Lampung, termasuk pergantian jabatan Dirreskrimum dan Kapolres Lampung Utara. Mutasi ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk terus beradaptasi dengan tantangan dan dinamika di lapangan, serta meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

"Mutasi ini bertujuan untuk memperkuat kinerja Polda Lampung dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat. Pergantian pejabat diharapkan membawa semangat baru dalam penegakan hukum," ungkap Kombes Umi.

 

Baca Juga: Satu dari Empat Pelaku Pembunuhan Sopir Truk Lampung Ditangkap

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya