Comscore Tracker

Resep Spaghetti Udang Pedas, Cita Rasa Lezat dan Gugah Selera

Cara bikinnya antiribet kok!

Spaghetti merupakan salah satu olahan pasta favorit bagi semua orang. Hal ini semakin didukung karena memang banyaknya ragam sajian spaghetti bisa dinikmati bersama keluarga.

Salah satu komposisi yang cocok dipadukan bersama spaghetti adalah udang dengan saus pedas. Penambahan dua komposisi ini dapat memberikan cita rasa lezat dan sekaligus menggugah selera. Jika berminat mencoba sendiri di rumah, maka kamu bisa mencoba resep mudahnya berikut ini.

1. Bahan-bahan

Resep Spaghetti Udang Pedas, Cita Rasa Lezat dan Gugah Selerailustrasi spaghetti (unsplash.com/@darshan394)

Bahan-bahan:

  • 1 pack spaghetti
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 4-6 siung bawang putih cincang
  • 4 tomat potong
  • 2 tomat baby yang dipotong setengah
  • 1 1/2 sdt paprika
  • 1 wadah kaldu ikan atau sayur
  • 1 wadah udang mentah yang dikupas dan dibersihkan
  • 2 wadah bayam
  • 2 sdm bubuk cabai atau saus cabai (sesuai selera)
  • Lemon wedges

2. Merebus spaghetti

Resep Spaghetti Udang Pedas, Cita Rasa Lezat dan Gugah Selerailustrasi spaghetti (unsplash.com/@isaacquesada)

Dalam memulai proses pengolahan, kamu dapat memulainya dengan cara merebus spaghetti terlebih dahulu. Kamu perlu mempersiapkan panci telah diisi dengan air, lalu kemudian taburkan sedikit garam ke dalamnya dan gunakan api medium.

Apabila airnya mulai sedikit mendidih, maka kamu dapat langsung memasukkan spaghetti yang telah dipersiapkan ke dalam panci tersebut. Ikuti instruksi yang ada pada kemasan spaghetti, lalu kemudian tiriskan apabila telah menyelesaikan proses perebusan.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Cabai Hijau, Perpaduan Bumbu Pedasnya Bikin Nagih

3. Tumis bahan-bahan untuk saus dan masukkan udang

Resep Spaghetti Udang Pedas, Cita Rasa Lezat dan Gugah Selerailustrasi menumis (unsplash.com/@roninfehr)

Langkah selanjutnya membuat tumisan saus dari spaghetti. Kamu dapat memulainya dengan mempersiapkan wajan telah dituangkan minyak zaitun, serta gunakan api kecil. Masukkan terlebih dahulu cincangan bawang putih dan dan tomat potong yang telah dipersiapkan. Lakukan proses penumisan hingga aromanya mulai harum dan menguar.

Nantinya kamu dapat menambahkan bahan-bahan lain seperti kaldu ikan, bayam, bubuk cabai, dan kemudian barulah menambahkan udang yang telah dikupas, serta dibersihkan. Tumislah selama kurang lebih 5 menit hingga warna udang pun akan berubah. kamu dapat menambahkan bumbu pelengkap seperti paprika, garam, atau lada hitam sesuai selera agar cita rasanya tepat.

4. Mencampurkan spaghetti dengan saus

Resep Spaghetti Udang Pedas, Cita Rasa Lezat dan Gugah Selerailustrasi spaghetti (unsplash.com/@kkalerry)

Apabila proses pembuatan saus dan udang telah selesai, maka kamu dapat mempersiapkan spaghetti telah selesai ditiriskan. Caranya, memasukkan spaghetti tersebut ke dalam wajan berisi udang saus pedas.

Kamu dapat mencampurkannya secara merata agar saus tersebut pun dapat meresap pada spaghetti. Kamu boleh mencicipi menu ini terlebih dahulu untuk menyesuaikan apakah memang pembumbuannya sudah tepat atau pun belum.

5. Sajikan spaghetti udang lezat

Resep Spaghetti Udang Pedas, Cita Rasa Lezat dan Gugah Selerailustrasi spaghetti (unsplash.com/@homescreenify)

Setelah menyelesaikan proses penumisan bersama spageti dan udang pedas, maka kamu dapat langsung menyisihkan nya. Proses penyajian dapat dilakukan dengan cara memindahkan spaghetti udang pedas pada piring saji yang telah dipersiapkan.

Kamu juga bisa memberikan garnish berupa potongan tomat baby di atasnya. bahan pelengkap tersebut akan memberikan penampilan yang lebih menarik untuk sajian spaghetti itu. Barulah kamu dapat menikmati menu spaghetti udang pedas selagi hangat.

Proses pembuatan menu spaghetti udang pedas ternyata tidaklah sulit dan dapat dilakukan oleh siapapun. Cita rasanya yang meresap sempurna, apalagi dengan pembumbuan yang pas tentu akan menggugah selera. Penasaran ingin membuatnya di rumah?

Baca Juga: Resep Bolu Kukus Tiramisu, Rasa Kopi Berpadu Cokelat Moist

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya