Comscore Tracker

Telkomsel Usung Logo Anyar, Babak Baru Peta Transformasi Digital

Produk dan layanan lebih terintegrasi dan customer-centric

Telkomsel membaharui identitas melalui desain logo baru yang terinspirasi pola batik. Penggunaan warna merah dan putih yang telah menjadi ciri khas Telkomsel kini dilengkapi dengan warna sekunder yaitu: merah tua, biru navy, kuning kunyit, abu-abu dan hitam, untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, mengatakan, pembaharuan Telkomsel semakin memperkuat visi dan misi perusahaan untuk dapat #BukaSemuaPeluang. Caranya, memaksimalkan potensi masyarakat di segala aspek kehidupan melalui kemungkinan yang tanpa batas.

Masyarakat bisa langsung melihat perubahan signifikan pada pembaharuan identitas hingga produk dan layanan Telkomsel yang lebih terintegrasi dan customer-centric. Itu seiring komitmen sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia.

"Kini peta jalan transformasi telah memulai babak baru dalam perjalanan Telkomsel, yang telah melayani negara selama lebih dari seperempat abad. Melalui hadirnya nilai-nilai baru perusahaan yaitu integrity, purposeful, empowering, dan exciting, yang diaktualisasikan dalam bentuk integrasi produk dan layanan berbasis digital yang lebih komprehensif, serta pembaharuan identitas perusahaan hingga brand visual yang akan memperkuat komitmen sebagai simbol perubahan di masa mendatang,” jelas Hendri dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/6/2021).

1. Berbagai peluang dan kemungkinan pemanfaatan teknologi digital terkini secara efektif

Telkomsel Usung Logo Anyar, Babak Baru Peta Transformasi DigitalDirektur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam. (IDN Times/Istimewa).

Hendri menejelaskan, Telkomsel yang baru ini juga akan membuka berbagai peluang dan kemungkinan pemanfaatan teknologi digital terkini secara efektif. Itu melalui kolaborasi lintas sektor yang dapat lebih memberdayakan setiap lini kehidupan bangsa, sekarang dan di masa depan.

Menurutnya, dengan cara ini komunitas, pelaku industri, dan pemangku kepentingan lainnya akan membuat Indonesia semakin terhubung dan memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan,” tambah Hendri.

“Telkomsel dibangun dengan optimisme terhadap masa depan yang lebih baik, yang membuka peluang untuk semua lini kehidupan. Hal ini disimbolisasikan dalam wujud ‘portal’, sebuah gerbang menuju dunia penuh peluang dan kemungkinan, yang membuka dan mengundang untuk masuk ke dunia digital terdepan,” papar Hendri.

Baca Juga: Hore! Telkomsel Beri Beasiswa Mahasiswa Kuliah di Telkom University

2. Simbol transformasi yang utuh dan gelora semangat untuk menjadi perusahaan kelas dunia

Telkomsel Usung Logo Anyar, Babak Baru Peta Transformasi DigitalLogo baru Telkomsel. (IDN Times/Istimewa).

Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia Republik Indonesia, Erick Thohir mengatakan, bersyukur dan bangga, selama 26 tahun Telkomsel telah menggiring tiap langkah dan aspek kehidupan bangsa kita dengan berbagai inovasi dan solusi, termasuk 5G yang baru diluncurkan.

Di balik semua itu, kepercayaan dari pelanggan, karyawan, mitra kerja, pemegang saham, dan pemerintah telah membuat Telkomsel berdiri tegak seperti sekarang, dan menuju dekade-dekade berikutnya untuk mencapai visi menjadi perusahaan penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia.”

“Saya sangat menyambut baik kehadiran pembaharuan identitas Telkomsel. Saya harap ini menjadi simbol transformasi yang utuh dan gelora semangat untuk menjadi perusahaan kelas dunia yang berbasis AKHLAK. Selamat untuk Telkomsel, jadilah kebanggaan bangsa yang terpercaya untuk membuka semua peluang dan membukakan peluang untuk semua,” jelas Erick.

3. Semakin mempercepat transformasi digital Indonesia

Telkomsel Usung Logo Anyar, Babak Baru Peta Transformasi DigitalIlustrasi digital. (IDN Times/Istimewa).

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G Plate mengucapkan selamat kepada Telkomsel yang selama 26 tahun telah menjadi mitra pemerintah dan menunjukkan komitmen kuat dalam menghadirkan pemerataan akses teknologi komunikasi dan peningkatan ekosistem digital untuk seluruh elemen masyarakat.

Upaya ini mengantarkan sebagai leading digital telco company di Indonesia yang berdaya saing kuat di industri telekomunikasi dan digital nasional. Terlebih setelah berhasil menghadirkan konektivitas jaringan 5G pertama di Indonesia.

Langkah adaptif dan inovatif ini akan semakin mempercepat transformasi digital Indonesia dan membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat, karena dapat meningkatkan aksesibilitas dan inklusivitas jaringan broadband yang merata di seluruh pelosok tanah air, memperkuat digital lifestyle masyarakat, serta menumbuhkan lebih banyak lagi talenta digital nasional.”

“Pergantian logo Telkomsel diharapkan menjadi simbol perubahan fundamental yang mengiringi transformasi digital yang lebih utuh dan matang.  Selamat memasuki babak baru bagi Telkomsel. Semoga selalu menjadi yang terdepan dalam mengantarkan Indonesia menjadi lebih terkoneksi, lebih digital, dan lebih maju,” tambah Johnny.

4. Pengumuman pemenang Telkomsel Award 2021

Telkomsel Usung Logo Anyar, Babak Baru Peta Transformasi DigitalTelkomsel Award 2021. (IDN Times/Istimewa).

Telkomsel juga mengumumkan para pemenang Penghargaan Telkomsel Awards 2021. Perhelatan tersebut merupakan apresiasi kepada para musisi, pemain film yang berakting pada konten original MAXstream, dan tim e-Sports yang akan terbagi ke dalam 8 kategori nominasi untuk diberikan penghargaan.

Terdapat empat kategori nominasi untuk musik, di antaranya Favorite Song, Favorite Male Singer, Favorite Female Singer, dan Favorite Group/Duo. Kemudian terdapat tiga kategori nominasi untuk pemain film original MAXstream, di antaranya Favorite MAXstream Content, Favorite Male MAXstream Talent, dan Favorite Female MAXstream. Sementara itu, satu nominasi tersisa akan diperebutkan oleh tim e-Sports Indonesia untuk nominasi Favorite e-Sports Team.

Untuk pemilihan nominasi, seperti pada kategori musik didasarkan pada beberapa aspek penilaian, seperti kualitas, popularitas pendekatan media sosial, radio airtime, dan dampak yang dihasilkan dari karya-karya para musisi. Kemudian untuk kategori MAXstream, penilaiannya dilakukan melalui Lembaga Survei Saiful Mujani Research & Consulting dengan mengambil sampel dan menganalisis data pelanggan MAXstream di beberapa kota besar di Indonesia.

Para pemenang yang berhak mendapatkan apresiasi tertinggi dari Telkomsel ini dipilih langsung oleh masyarakat melalui mekanisme vote di media sosial yang telah dibuka sejak 11 Juni 2021-18 Juni 2021. Informasi lengkap mengenai daftar pemenang penghargaan Telkomsel Awards 2021 dapat diakses di telkomsel.com/awards2021.

Baca Juga: Jadi Operator Pertama Gelar Jaringan 5G, Telkomsel Bidik Ini

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya