Comscore Tracker

7 Tempat Wisata di Kota Metro Lampung, Instagramable Banget! 

Yuk liburan

Metro, IDN Times - Jika tahun ini kamu memiliki rencana liburan ke Lampung, Kota Metro mungkin bisa menjadi salah satu pilihan berwisata menarik dan asik.

Selain jaraknya yang strategis, yaitu sekitar 38 km atau 1 jam 15 menit perjalanan dari Kota Bandar Lampung, kamu hanya butuh kira-kira 45 menit saja dari Bandar Udara Raden Intan II Natar, Lampung Selatan.

Metro memang berada di tengah provinsi dan tidak memiliki kawasan laut atau pantai. Tapi ternyata banyak sekali destinasi wisata unik yang pastinya membuatmu menyesal jika tak membawa kamera untuk berfoto.

1. Taman Bunga Asri Metro

7 Tempat Wisata di Kota Metro Lampung, Instagramable Banget! Taman Bunga Asri Metro. (Instagram.com/eggayunilestari).

Tempat wisata hits pertama yaitu Taman Bunga Asri Metro. Lokasinya ada di Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro Lampung. Buka mulai dari pukul 08.00 - 19.00 WIB dengan tiket masuk yang terjangkau, yaitu Rp5.000 untuk semua jenis kendaraan.

Seperti namanya, destinasi wisata ini menyajikan hamparan Bunga Bougenville dengan berbagai warna yang indah dipandang mata.  Selain itu ada spot-spot selfie yang menjadi tujuan utama wisata ini seperti gubuk-gubuk pinggir sawah, menara eiffel mini, dan lainnya.

2. Rumah Informasi Sejarah Dokterswoning

7 Tempat Wisata di Kota Metro Lampung, Instagramable Banget! Foto Rumah Dokterswoning jaman dulu. (Google).

Rumah Dokterswoning merupakan salah satu cagar budaya di Kota Metro yang saat ini dilestarikan secara resmi oleh pemda setempat. Rumah yang memiliki desain hingga perabot bergaya kolonial ini menjadi wisata sejarah menarik yang bisa kamu datangi.

Selain tempatnya yang instagramable, tempat wisata ini menjelaskan sejarah Dokterswoning dan Kota Metro melalui buku-buku atau tulisan yang terpajang di dindingnya. Secara singkat, Dokterswoning ini merupakan rumah kesehatan untuk kolonialis di Metro pada jaman penjajahan. Lokasi Dokterswoning ada di Jalan Brigjend Sutiyoso Nomor 2, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Lampung.

Baca Juga: Jadi Trending Topic Twitter! Ini 7 Wisata Alam di Pesawaran Lampung

3. Padas Grojok

7 Tempat Wisata di Kota Metro Lampung, Instagramable Banget! Padas Grojok. (Instagram/lampungesia).

Padas Grojok adalah wisata alam buatan yang juga tidak boleh terlewatkan. Gabungan antara air terjun, sungai, jembatan, dan taman membuat destinasi wisata ini banyak dikunjungi wisatawan lokal.

Lokasi Padas Grojok ada di Desa Sumber Sari, Rejo Mulyo 26A, Metro Selatan, Metro Lampung. Wisata ini buka mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB dengan harga tiket Rp10.000 per orang.

4. Terasering Bantul Metro

7 Tempat Wisata di Kota Metro Lampung, Instagramable Banget! Terasering Bantul Metro. (Instagram/syach_herwan).

Teras sawah atau terasering selalu mencuri perhatian mata ketika kita melewatinya. Tak heran banyak sawah bertingkat di berbagai daerah yang tak pernah abses dari pengunjung walau hanya sekadar dijadikan tempat berswafoto atau menyejukan mata. Terasering terkenal di Indonesia antara lain di Pulau Bali, Majalengka, Magelang, dan Sumatera Barat.

Tapi kini kamu tak perlu jauh-jauh ke sana, karena Metro Lampung juga punya pemandangan terasering yang khas dan indah. Lokasinya berada di daerah Bantul, Metro Selatan, Kota Metro.

5. Masjid Taqwa Metro

7 Tempat Wisata di Kota Metro Lampung, Instagramable Banget! Masjid Taqwa. (Instagram/aidiagrande_hotel).

Masjid Taqwa merupakan ikon daerah yang disegani di Kota Metro. Dibangun sejak 1967, masjid ini mengalami renovasi total sehingga menjadi masjid megah dengan halaman yang luas.

Masjid berkapasitas 2000 orang ini sering menjadi tempat wisata religi masyarakat lokal dan luar daerah. Meskipun siang terik menyengat, kamu tetap akan merasa adem jika duduk di halaman masjid ini.

6. Taman Metro Indonesia Indah (TMII Metro)

7 Tempat Wisata di Kota Metro Lampung, Instagramable Banget! Waterboom TMII Metro. (Instagram/waterboomtmii_29)

Destinasi wisata TMII Metro terletak di Jalan Imam Bonjol No.8, Hadimulyo Barat, Metro Utara, Kota Metro, Lampung. Buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

TMII Metro menjadi tempat wisata favorit keluarga, karena pusat wisatanya adalah kolam renang luas dilengkapi water boom beraneka ragam bentuk. Tapi tak sebatas kolam renang saja, banyak juga wahana playground anak, outbond, dan spot selfie. Biaya masuk TMII ini adalah Rp15.000 per orang, belum termasuk biaya parkir kendaraan ya.

7. Sakura Garden

7 Tempat Wisata di Kota Metro Lampung, Instagramable Banget! Sakura Garden. (Instagram/effendysaputra25).

Juga merupakan tempat wisata untuk berfoto ria, Sakura Garden menyajikan lebih dari 10 spot selfie bisa kamu coba. Tentunya yang menjadi lokasi favorit adalah pintu kuil berwarna merah dilengkapi pohon sakura di pinggirnya.

Selain itu wisata ini buka sampai malam lho! Tepatnya mulai pukul 08.00 hingga 23.00 WIB. Sakura Garden berada di Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Metro Selatan, Metro Lampung. Kamu bisa masuk ke tempat wisata ini hanya dengan Rp10.000 saja.

Itulah tujuh destinasi wisata rekomendasi dari IDN Times di Kota Metro, tentunya perjalanan menuju Kota Metro saja sudah menjadi healing tersendiri ya, karena kita bisa melihat pemandangan sawah dan sungai irigasi Metro terkenal di sepanjang jalan.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Lampung Utara Wajib Kamu Kunjungi, Bikin Betah!

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya