Comscore Tracker

Dukung WSL Krui Pro 2022, Telkomsel Operasikan Combat 4G/LTE

Mampu tampung 2.000 user, hasilkan payload 500GB per hari

Telkomsel secara khusus menghadirkan Compact Mobile BTS (Combat) 4G/LTE. Itu adalah jaringan telekomunikasi untuk masyarakat dan undangan hadir di ajang World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 dijadwalkan berlangsung di Tanjung Setia Beach Kecamatan Krui Kabupaten Pesisir Barat 11-17 Juni.

Combat BTS itu diklaim memiliki konektivitas lebih cepat dan stabil. Selain itu, akses jaringan 4G/LTE diharapkan mampu mempermudah berbagai aktifitas sosial ekonomi masyarakat di wilayah tersebut.

"Kami juga berharap kehadiran Telkomsel akan membuat para peserta lomba semakin nyaman mengikuti proses komunikasi disela berbagai aktivitas lomba yang di ikuti, tanpa harus khawatir dengan kurangnya akses broadband dilokasi kegiatan," jelas General Manager Network Service Assurance Sumbagsel, Wahyudi C Purnama dalam keterangan resmi, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Polda Kerahkan 207 Personel Gabungan Amankan WSL Krui Pro 2022

Hasilkan 500GB per hari

Dukung WSL Krui Pro 2022, Telkomsel Operasikan Combat 4G/LTETelkomsel secara khusus menghadirkan Compact Mobile BTS (Combat) 4G/LTE. (Dok. Telkomsel).

Wahyudi mengatakan, keberadaan Combat 4G/LTE untuk melengkapi peningkatan kualitas jaringan di wilayah Krui khususnya area lomba surfing. Jaringan itu,  secara maksimal dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terutama para undangan dan peserta lomba yang berasal dari mancanegara dalam aktivitasnya.

Saat Combat 4G/LTE sudah beroperasi terbukti penggunaan paket data mencapai 150GB setiap harinya di area wisata tersebut. Adanya fasilitas itu dapat menampung sampai 2.000 user dan mampu menghasilkan payload sebesar 500GB per hari.

Tanjung Setia Beach Sudah tercover layanan broadband Telkomsel

Dukung WSL Krui Pro 2022, Telkomsel Operasikan Combat 4G/LTEPantai Tanjung Setia Pesisir Barat. (Instagram.com/fallane).

Menurut Wahyudi, daerah wisata Tanjung Setia Beach Kabupaten Pesisir Barat sebelumnya sudah tercover layanan broadband Telkomsel. Namun penguatan dan kapasitas jaringan perlu disiapkan lebih maksimal untuk menyambut para tamu undangan dan para peserta lomba. Tujuannya, berkomunikasi dan menggunakan layanan digital Telkomsel lebih nyaman.

"Inisiatif ini diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan produktifitas dan memaksimalkan aktivitas keseharian melalui pemanfaatkan jaringan broadband terdepan dan terluas dari Telkomsel. Khususnya dalam mendukung peningkatan ekonomi dan pengembangan pariwisata diwilayah tersebut.

Dukung peningkatan kunjungan wisata ke Krui

Dukung WSL Krui Pro 2022, Telkomsel Operasikan Combat 4G/LTEinstagram.com/carlospapitasierra

Diketahui daerah wisata Tanjung Setia Beach jumlah penduduk sekitar 1.270 jiwa. Lokasi tersebut menjadi objek wisata yang sangat berpotensi.

Melalui kegiatan dan langkah inovatif penyediaan jaringan telekomunikasi mumpuni, visi besar yang ingin diwujudkan pihak penyelenggara adalah meningkatnya angka kunjungan wisatawan ke Krui secara reguler.

Manfaatnya, meningkatkan terus citra positif kepariwisataan daerah sekaligus mampu meningkatkan pula angka pemasukan bagi daerah. Sejalan dengan hal ini Telkomsel akan terus mendukung berbagai aktivitas dan misi dari pemerintah daerah untuk terus andil dalam proses pembangunan melalui layanan telekomunikasi yang disiapkan agar layanan 4G/LTE dapat mudah dinikmati masyarakat di wilayah tersebut.

Baca Juga: WSL Krui Pro Digelar Dua Hari Lagi, Peselancar Dunia Mulai Berdatangan

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya