Dear Erick Thohir, PSSI Lampung Titip Pesan Benahi Infrastruktur

Harap dukung ketersediaan lapangan sepak bola

Bandar Lampung, IDN Times - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Lampung menitipkan pesan khusus kepada Ketua Umum PSSI 2023-2027 Erick Thohir. Itu guna memperhatikan dan mendukung perkembangan dunia persepakbolaan di provinsi berjuluk Sai Bumi Ruwa Jurai.

Ketua Asprov PSSI Lampung, Eddy Samsu mengatakan, perhatian utama diharapkan sepak bola Lampung menyangkut urusan infrastruktur. Terkhusus, ketersediaan lapangan sesuai standar nasional.

"Sudah saya sampaikan ke beliau, tolong perhatian sepak bola di Lampung, pertama infrastruktur perlu ditambah dan yang ada diperbaiki. Utamanya lapangan sepak bola memenuhi syarat di Lampung," ujarnya saat dimintai keterangan, Sabtu (18/2/2023).

Baca Juga: 5 Pemain Kejutan Harganya Meroket Setelah Piala Dunia 2022

1. Pemenuhan infrastruktur lapangan diharap segera terealisasi

Dear Erick Thohir, PSSI Lampung Titip Pesan Benahi InfrastrukturStadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandar Lampung markas Badak Lampung FC. (IDN Times/Instagram badaklampungfc))

Menurut Eddy, para pemain sepak bola di Lampung, termasuk di Kota Bandar Lampung bisa dikatakan amat minim ketersediaan lapangan. Mengingat, sejauh ini hanya ada 1 lapangan dapat dikategorikan memenuhi standar nasional yakni, Stadion Sumpah Pemuda PKOR.

"Hanya PKOR, kalau Pahoman itu udah jauh dari standar. Artinya itu bahaya untuk pemain-pemain kita, sebab lapangan sudah tidak rata dan keras, kasihan kalau pemain bagus harus cedera," kata dia.

Oleh karenanya, besar harapan pesan pemenuhan infrastruktur tersebut dapat direalisasikan dalam waktu akan datang. "Kita sudah usul ke ketum, untuk memperbaiki infrastruktur itu, serta menambah lapangan baru lainnya," sambung Eddy.

2. Ketersediaan lapangan layak bisa berwujud area terbuka

Dear Erick Thohir, PSSI Lampung Titip Pesan Benahi InfrastrukturBadak Lampung FC hampir dipastikan bakal merotasi sejumlah punggawa berhadapan melawan PSKC Cimahi, (instagram/@badaklampung)

Dijelaskan Eddy, ketersediaan lapangan sesuai standar nasional dimaksud tidak harus berbentuk stadion, melainkan dapat juga berwujud area terbuka. Namun tentu, kelayakan harus diperhatikan mulai dari rumput, ukuran, dan penunjang lainnya.

"Menurut Coach Rahmad Darmawan, suatu provinsi paling tidak punya 4 sampai 5 lapangan layak memenuhi standar," ucapnya.

Ia menambahkan, pemenuhan infrastruktur lapangan itu penting guna menunjang pembinaan bakat pesepakbola asal Lampung. "Jadi pemain-pemain kita bisa terbiasa, main ditempat yang layak, sehingga ketika keluar dihadapkan lapangan bagus sudah biasa," lanjut Eddy.

3. Lanjutkan geliat kompetensi sepak bola

Dear Erick Thohir, PSSI Lampung Titip Pesan Benahi InfrastrukturBadak Lampung FC kembali menelan kekekalan saat menghadapi Dewa United dengan skor akhir 0-1. (IDN Times/Istimewa)

Selain urusan infrastruktur, Eddy pun berharap ketum terpilih melanjutkan geliat kompetisi sepak bola di Tanah Air. Termasuk memfokuskan kelanjutan Liga 2 dan Liga 3, sebagaimana janjinya dalam kampanye konres kemarin.

"Sesuai kita lihat visi misi beliau, maka semua kompetisi bisa berjalan, karena tanpa itu kita tidak bisa membentuk suatu timnas bagus," tandas dia.

Baca Juga: 5 Pemain Veteran EPL Sekarang Berkarier di Championship 2022/2023

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya