Comscore Tracker

Sepak Bola di Metro 10 Tahun Mengendap, Wahdi  Dukung Bibit Berbakat

Adakan festival sepak bola U 12

Bandar Lampung, IDN Times - Dunia sepak bola di Kota Metro hampir mengendap selama 10 tahun. Itu diungkapkan langsung oleh Wali Kota Metro Wahdi, saat Festival Sepak Bola U-12 di acara Milad Muhammadiyah ke 109 di Lapangan Bola Hadimulyo Timur, Kota Metro, Minggu (21/11/21).

"Alhamdulilah, tapi kemarin Persip Komet di Liga 3, meraih Juara 2 (dua) dan Kota Metro juga masuk ke tahap nasional,” kata Wahdi dalam acara

Baca Juga: Pemkot Metro Siapkan Festival UMKM Metro 2021, Digelar Awal Desember

1. Siapkan kader sepak bola

Sepak Bola di Metro 10 Tahun Mengendap, Wahdi  Dukung Bibit BerbakatWali Kota Metro, Wahdi menendang bola sebagai simbol festival dibuka (Instagram.com/Pemerintah Kota Metro)

Wahdi menyampaikan apresiasi, serta menyambut baik semua kegiatan dalam memperingati Semarak Milad ke-109 Muhammadiyah. Menurutnya, kegiatan tersebut bermanfaat untuk masyarakat dan turut berpartisipasi membangun Kota Metro.

“Mari kita bersama-sama dari semua elemen untuk berpartisipasi dalam membangun Kota Metro dengan sebaik-baiknya. Kedepan, kita akan menyiapkan kader-kader untuk membangkitkan sepak bola di Kota Metro," ujarnya.

2. Festival diikuti usia 12 tahun

Sepak Bola di Metro 10 Tahun Mengendap, Wahdi  Dukung Bibit BerbakatIlustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Ketua Milad, Suwarno mengatakan, acara tersebut diikuti sebanyak 22 tim sepak bola usia 12 tahun. Dimana 4 tim dari Kota Metro dan 18 tim lain nya dari Pesawaran, Lampung Selatan, Bandar Lampung, Lampung Timur dan Lampung tengah.

“18 tim ini kita lakukan pertandingan selama dua hari. 14 tim sudah Sabtu kemarin dan sisanya hari ini," ujar Suwarno.

Suwarno juga menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk menyemarakkan Milad Muhammadiyah dan mencari bibit-bibit pemain terbaik. Serta dalam rangka pengembangan WSAW dan Metro United yang dibentuk oleh Muhammadiyah.

Menurut Suwarno, perlombaan ini diharapkan sepak bola di Kota Metro bisa maju dan bisa berkembang dengan Persib Kota Metro yang ada saat ini.

"Harapannya bisa menjadi juara di liga-liga yang ada,” katanya.

3. Siap gelar pertandingan badminton

Sepak Bola di Metro 10 Tahun Mengendap, Wahdi  Dukung Bibit BerbakatMelalui aplikasi UseeTV GO, IndiHome resmi menyiarkan pertandingan badminton kelas dunia yang diselenggarakan oleh Badminton World Federation (BWF) bertajuk  “Indonesia Badminton Festival 2021” di antaranya, Daihatsu Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021. (Dok. Telkom)

Pimpinan Daerah Muhamadiah (PDM) Kota Metro Daud, menjelaskan kegiatan Milad Muhammadiyah ke-109, sebelumnya sudah di langsungkan, baik dari bedah rumah warga masyarakat Yosomulyo, dan juga memberikan bantuan sepedah elektik yang diberikan kepada salah seorang istri yang mengalami tunanetra.

Untuk memeriahkan Milad ke 109 ini pada 26-27 November 2021 mendatang menurutnya akan diadakan pertandingan Badminton di Gedung Olahraga Kota Metro.

"Pada tanggal 28 November, kita akan menyelenggarakan Milad di Gedung SMK Muhammadiyah 2 secara sederhana,” jelasnya.

Baca Juga: Pasukan Hijau 'Serbu' Rumah Asisten Eks Wedana Kota Metro

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya