Comscore Tracker

Kejuaraan Internasional WSL Krui Pro 2022 Kian Banjir Dukungan

Pemprov siap tuntaskan kendala hal teknis kejuaraan

Bandar Lampung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyatakan kesiapan membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat mensukseskan ajang Kejuaraan Internasional World League Surf (WSL) Krui Pro 2022.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim menyampaikan, pemerintah daerah akan turut serta membantu mengatasi kendala-kendala selama kejuaraan. Terutama bersifat teknis pada salah satu rangkaian kegiatan HUT Ke-9 Kabupaten Pesisir Barat.

"Bantu seperti penyediaan kloset portable, bus pariwisata, dan promosi akan kita bantu. Sebisa mungkin kami sokong, semoga ini menjadi kebangkitan pariwisata dan perekonomian Provinsi Lampung," ujar Nunik sapaan akrabnya, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga: Nikmatnya Sate Tuhuk Khas Krui Lampung, Olahan Ikan Blue Marlin

1. Dapat dukungan penerangan hingga sinyal di sekitar venue kejuaraan

Kejuaraan Internasional WSL Krui Pro 2022 Kian Banjir DukunganWagub Lampung, Chusnunia Chalim. (IDN Times/Istimewa)

Bukan hanya pemerintah provinsi, sejumlah stakholder juga menyampaikan kesiapan untuk menyukseskan dan menyemarakan kegiatan Kejuaraan Internasional WSL Krui Pro 2022 mendatang. Dukungan datang mulai dari PT PLN, telah menyiapkan 1 unit generator portable dan memungkinkan penambahan bila memang dibutuhkan lebih banyak.

Selain itu, PT Telkom juga siap mendukung mulai dari perangkat, penguatan sinyal ataupun bandwith, kabel fiber optik sudah disiapkan di Pesisir Barat, hingga tinggal membutuhkan informasi lebih detil tentang lokasi dan susunan acara untuk bisa dipersiapkan.

"Dinas perhubungan juga menyampaikan untuk transportasi udara. Wewenangnya bukan di dinas perhubungan, namun sudah menghubungi dirjen perhubungan udara namun belum ada tanggapan," kata Nunik.

2. Bandara Taufiq Kiemas jadi seminggu 3 kali beroperasi

Kejuaraan Internasional WSL Krui Pro 2022 Kian Banjir DukunganPengunjung mengamati pesawat Garuda Indonesia bercorak khusus dengan visual masker pada bagian moncong pesawat di Hanggar GMF AeroAsia Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (8/12/2020) (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Sementara untuk Bandar Udara Taufiq Kiemas di Krui, Pesisir Barat, Nunik menyampaikan, pihak bandara telah bersedia untuk bisa menambah frekuensi penerbangan menjadi 3 kali dalam satu minggu. Termasuk alat transportasi angkutan bus akan disiapkan.

Sementara untuk menjamin kesehatan pengunjung dan para peserta, dinas kesehatan diketahui juga telah menyiapkan Puskesmas Rawat Inap Rujukan dan rumah sakit, serta menyiapkan ambulans dan tim yang siap di lokasi kejuaraan.

"Kalau membutuhkan tambahan, nanti tinggal dikomunikasikan dengan BPBD jika benar-benar dibutuhkan transportasi udara untuk darurat," ucapnya.

3. Promosi dalam bentuk video segera hadir

Kejuaraan Internasional WSL Krui Pro 2022 Kian Banjir DukunganTerlihat orang sedang berselancar. (theatlantic.com)

Upaya promosi kejuaraan, Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, di antaranya telah membuat video promosi kegiatan akan dilakukan kerja sama antara Kominfo Pesisir Barat dan Dinas Pariwisata Pesisir Barat.

"Dinas Kominfo siap membantu promosi luar ruang di titik-titik yang dimiliki oleh Dinas Kominfo dan Pemerintah Provinsi, " Kata Sekretaris Dinas Kominfo Lampung, Alma Rosgow Guna.

Sedangkan Sekda Pesisir Barat, Jalalludin berterima kasih atas segala dukungan telah diberikan Pemprov Lampung dan sederet stakeholder lainnya. "Tentunya dukungan dari berbagai pihak, kami butuhkan untuk suksesnya acara WSL Krui Pro 2022," tandas dia.

Baca Juga: Fakta Unik Pantai Krui Pesisir Barat, Surga Peselancar Dunia Uji Nyali

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya