Comscore Tracker

PPKM Level 4 dan 3, Polda Lampung Terima Bantuan 100 Ton Beras

Ada 50.379 paket bansos disalurkan

Bandar Lampung, IDN Times - Polda Lampung menerima bantuan beras sebanyak 100 ton dari PT Sinar Jaya Agro. Itu rencananya bakal dibagikan kepada seluruh masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan di di Provinsi Lampung.

Dalam pelaksanaan didistribusinya, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bakal mengerahkan personel di jajaran Polres di masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

"Kita juga akan bekerjasama dengan ormas-ormas yang ada di kabupaten-kabupaten. Kita juga akan memastikan bantuan ini tepat pada sasaran untuk orang berhak menerimanya," ujar Hendro, di lapangan Mapolda Lampung, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: Daftar Lengkap Mutasi Perwira Pangkat Kombes dan AKBP di Polda Lampung

1. Ada 100 ton beras dan 50 ribu paket bansos siap dibagikan

PPKM Level 4 dan 3, Polda Lampung Terima Bantuan 100 Ton BerasPolda Lampung menerima bantuan 100 ton beras (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Sebelumnya Polda Lampung juga telah menyalurkan bantuan beras sebanyak 84 ton, Hendro mengatakan, datangnya tambahan beras 100 ton kali ini. Maka pihaknya memprediksi, bisa memenuhi kebutuhan beras masyarakat terdampak PPKM di Lampung.

"Jadi kita hitung 184 ton beras dan 50 ribu lebih bantuan sosial (bansos), InsyaAllah bisa mencukupi saudara-saudara kita yang membutuhkan," imbuh dia.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan, akan terus bekerjasama sama kepada elemen masyarakat Lampung, bagi yang hendak mendonasikan bantuan. "Bagi punya kelebihan rezeki, ayo bersama-sama kita membantu," sambungnya.

2. Diharapkan sedikit membantu masyarakat terdampak PPKM

PPKM Level 4 dan 3, Polda Lampung Terima Bantuan 100 Ton BerasPolda Lampung menerima bantuan 100 ton beras (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Selain 100 ton beras, PT Sinar Jaya Agro juga ikut memberikan sebanyak 50.375 bansos yang terdiri dari minyak dan gula. Itu seluruhnya juga bakal diberikan kepada masyarakat membutuhkan dan terdampak di tengah penerapan PPKM Level 4 dan 3 di Lampung.

"Kita izin kepada Kapolda dan jajaran, untuk membantu kami menyalurkan bantuan beras dan baksos ini, sekitarnya bisa untuk mengurangi dan membantu para warga," kata perwakilan PT Sinar Jaya Agro, Hendra.

3. Bahu-membahu mengatasi penanggulangan pandemik

PPKM Level 4 dan 3, Polda Lampung Terima Bantuan 100 Ton BerasPolda Lampung menerima bantuan 100 ton beras (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Hal positif turut disampaikan anggota DPD RI Bustami Zainudin. Ia menyebut, selayaknya baik pemerintah dan elemen masyarakat saling bergandengan bahu-membahu, guna segera mengatasi dan melewati permasalahan pandemik COVID-19.

"Tentu hari ini akan menginspirasi orang-orang, terutama yang memiliki rizki bersama-sama memberikan sesuatu," imbuh dia.

Menurutnya, tanpa dukungan dan bantuan elemen masyarakat, sebesar apapun nilai anggaran milik negara dalam hal penanggulangan COVID-19. Itu akan sulit mengatasi permasalah pandemik.

"Berapapun anggaran negaranya, tidak akan pernah cukup mengatasi masalah ini (pandemik). Tetapi bahwa hari ini, kita buktikan itu menjadi penting, artinya kita merasa senasib dan sepenanggungan," tandas dia.

Baca Juga: Polda Lampung Bagi 3.721 Paket Sembako ke Warga Terdampak PPKM Darurat

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya