Rekomendasi 6 Destinasi Wisata Selama Libur Nataru 2024 di Lampung

Banyak promo menarik dan tempat seru, lho!

Bandar Lampung, IDN Times - Tahun baru merupakan salah satu perayaan besar sekaligus hari libur nasional di Indonesia. Perayaan tahun baru begitu dinanti karena menjadi momen refleksi masyarakat selama satu tahun, sekaligus menyambut tahun yang akan datang.

Kali ini IDN Times membagikan 6 rekomendasi tempat wisata di Lampung yang cocok untuk liburan Nataru 2024. Apalagi, 1 Januari 2024 bertepatan dengan hari Senin nih, jadi bisa libur mulai akhir pekan.

Baca Juga: Melongok Desa Tegal Yoso, Destinasi Wisata Lampung Timur

1. MBeach Lampung

Rekomendasi 6 Destinasi Wisata Selama Libur Nataru 2024 di LampungGlamping Mbeach Lampung. (Google Review/Mbeach Lampung)

Pertama ada MBeach Lampung. Pantai kece di Lampung Selatan ini jadi salah satu destinasi wisata menyenangkan buat kamu dan keluarga untuk menghabiskan malam tahun baru dengan paket glamping dan BBQ.

Ada dua jenis tenda glamping tersedia, yakni tenda kecil Rp249 ribu per malam dengan kapasitas 2 orang. Harga ini sudah termasuk kasur, sprei, bantal, guling, dan emergency lamp.

Sedang tenda besar Rp449.000 untuk kapasitas 4 orang. Jika jumlah dalam satu tenda lebih dari kapasitas wajib dikenakan extra bed Rp75 ribu per paket. Harga ini belum termasuk tiket masuk dan parkir, ya.

Untuk tiket masuk Rp25 ribu pada hari biasa dan Rp35 ribu untuk akhir pekan. Khusus promo Nataru 2024, mereka mengadakan promo glamping hingga 20 persen, lho!

Selain itu juga di sana juga terdapat amphitheater, area api unggun, dan fasilitas umum seperti toilet dan lazy shower, keamanan 24 jam, spot foto, gazebo, penyewaan sepeda, dan area volley ball.

Baca Juga: Saung Cempedak, Wisata Baru di Lampung, Tiket Cuma Rp10 Ribu

2. Sky Garden Batu Alam

Rekomendasi 6 Destinasi Wisata Selama Libur Nataru 2024 di LampungSky Garden Cafe. (Instagram/skygarden)

Lokasi kedua ada Sky Garden Batu Alam. Kafe dengan pemandangan dari atas bukit ini berlokasi di Jalan Batukalam No.113, Langkapura, Kecamatan Kemiling. Beroperasi mulai pukul 16.00 sampai pukul 22.00 WIB.

Mereka menyediakan paket menu khusus Nataru 2024. Dengan membayar Rp100.000, kamu sudah mendapat paket lengkap yakni menu utama, camilan, soft drink, live music, dan pesta kembang api.

Fasilitasnya menyedikan tempat makan outdoor atau semi outdoor. Kamu bisa mendapatkan sejuknya angin malam dari atas bukit sambil mendengan musik. Mereka juga menyediakan fasilitas untuk kegiatan outing kelompok seperti panggung dan proyektor.

Untuk menunya lebih mirip menu restoran seperti olahan ayam, ikan, tumis sayur, dan aneka sambal. Selain itu juga ada aneka dessert seperti kentang goreng, roti bakar, dan sebagainya.

3. Wira Garden

Rekomendasi 6 Destinasi Wisata Selama Libur Nataru 2024 di LampungGlamping Wira Garden. (Google Review/Sigit Agus Saputra)

Lalu ada Wira Garden. Tempat wisata ini punya area glamping yang sedang populer di Lampung. Kamu bisa camping dan BBQ sambil menyalakan kembang api bersama keluarga pada malam tahun baru.

Glamping Wira Garden punya vibes pedesaan pinggir sungai. Tendanya juga berada di atas pondokan agak tinggi, sehingga aman dari kebasahan dan hewan melata meski lokasinya dekat dengan sungai dan rerumputan.

Untuk harga sewa tenda glamping yakni mulai Rp500 ribu per malam dengan kapasitas maksimal 6 orang. Dengan harga ini, kamu sudah mendapatkan kasur dan bantal, penerangan, alat masak lengkap dengan panggangan dan arangnya, kursi dan meja lipat, dispenser serta galonnya, termasuk api unggun.

Jadi kamu dan keluarga hanya tinggal membawa pakaian dan bahan makanan saja. Untuk pemesanan kamu bisa kontak 0821-8551-4123 atau 0857-5813-0014. Lokasi Wira Garden ada di Jl. Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung.

Baca Juga: Paket Pesta Tahun Baru 2024 di Hotel Berbintang Lampung, Seru Abis!

4. Lembah Hijau

Rekomendasi 6 Destinasi Wisata Selama Libur Nataru 2024 di LampungSuasana Taman Satwa Lembah Hijau, Bandar Lampung. (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Kalau kamu mencari wisata kebun binatang, waterboom, sekaligus staycation di Kota Bandar Lampung, mungkin Taman Wisata Lembah Hijau bisa jadi alternatif pilihan. Karena tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati pertunjukan satwa, fasilitas outbond, dan taman bermain juga.

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raden Imba Kusuma Ratu No. 21, Sukadana Ham, Tanjungkarang Barat Kota Bandar Lampung. Harga tiket masuk tempat wisata ini Rp15.000 per orang, namun belum termasuk tiket ke kebun binatang dan waterboom, ya!

Di periode Nataru 2024, mereka punya event khusus Ambyar Bareng di Lembah Hijau Lampung nih, dengan menghadirkan artis lokal papan atas yakni Hanaya di 30 Desember 2023, Kipastua di 31 Desember 2023, dan Selaras Asna Lestari dan Ayunda pada 1 Januari 2024.

5. Pantai Marina

Rekomendasi 6 Destinasi Wisata Selama Libur Nataru 2024 di LampungPantai Marina Lampung. (Instagram/elisa_agrn)

Selanjutnya salah satu pantai terfavorit adalah Pantai Marina Lampung. Pantai Marina berlokasi di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. Pantai ini terkenal dengan keindahan alam dan spot foto terbaiknya. Tak hanya itu, Pantai Marina juga punya fasilitas lengkap.

Khusus Nataru 2024, harga tiket masuk Pantai Marina pads 31 Desember 2023 hanya Rp35.000 untuk orang dewasa, dan pada 1 Januari 2024 Rp50.000 untuk orang dewasa. Dengan harga itu kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas umum termasuk spot foto di dalamnya.

Untuk harga parkir pun tak terlalu mahal. Sepeda motor atau roda dua lainnya hanya Rp5.000 dan mobil Rp10.000. Tempat parkirnya cukup luas sehingga tak perlu khawatir mencari lahan parkir.

6. Bukit Aslan

Rekomendasi 6 Destinasi Wisata Selama Libur Nataru 2024 di Lampunginstagram/bukitaslan

Bukit Aslan menjadi salah satu wisata populer di Bandar Lampung. Destinasi wisata seluas 10 hektare ini menyediakan area rekreasi lengkap, cocok untuk wisata bersama keluarga.

Selain menawarkan keindahan alam Kota Bandar Lampung serta spot foto kekinian dan instagramable. Kamu juga bisa menikmati sunset dan bintang saat malam hari.

Waktu berkunjung Bukit Aslan di Hari Selasa-Sabtu adalah pukul 14.00-22.00 WIB. Sedangkan hari libur buka pukul 10.00-22.00 WIB. Fasilitasnya terdiri dari taman bermain anak, kebun jati, food court, toilet, musala, ATV, dan area camping.

Harga tiket masuk hari biasa Rp25 ribu, weekend Rp35 ribu per orang jika menggunakan e-payment. Untuk paket glamping Tanggal 24-30 Desember 2023 Rp130.000 dan 31 Desember 2023 pembayaran On The Spot Rp150.000.

Itulah 6 rekomendasi tempat wisata selama libuaran Nataru 2023/2024. Kalau kamu rencana mau liburan Nataru di mana nih?

Baca Juga: Harga Tiket dan Konsep Baru Wisata Way Kambas, Buka 20 Desember 2023

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya