TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cegah Kemacetan, Satlantas Bandar Lampung Fokus Amankan Jalur Wisata

Pengamanan juga dilakukan di dalam Kota Bandar Lampung

unplash.com/Nabeel Syed

Bandar Lampung, IDN Times - Satlantas Polresta Bandar Lampung memberi perhatian khusus di sejumlah titik rawan kemacetan menuju tempat wisata. Langkah itu sebagai antisipasi lonjakan kendaraan saat libur panjang Isra Mikraj dan Hari Raya Nyepi, Kamis dan Minggu nanti, Minggu (14/3/2021).

"Meski masih dalam kondisi pandemik COVID-19, kami tetap mengantisipasi ruas jalan utama dan pintu keluar maupun masuk objek wisata Bandar Lampung. Kami cegah jangan sampai terjadi penumpukan kendaraan," ujar Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, AKP Rafly Yusuf Nugraha, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Lampung yang Tak Kalah Indah dari Bali, Kece!

1. Belum ada kenaikan volume kendaraan di hari pertama libur panjang

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

AKP Rafly menjelaskan, pihaknya belum mendapati lonjakan volume kendaraan secara signifikan menuju tempat wisata di hari pertama libur akhir, tepatnya pada Kamis (11/3/2021) kemarin.

“Untuk hari pertama kemarin, sejauh ini memang belum ada lonjakan wisatawan di beberapa jalur menuju arah tempat liburan. Tapi personel tetap terus kita siagakan,” ungkap AKP Rafly.

2. Volume kendaraan diprediksi meningkat akhir pekan

Unsplash.com/Joline Torres

AKP Rafly mengungkapkan, lonjakan volume kendaraan tersebut diprediksi baru terjadi di akhir pekan yakni, Sabtu dan Minggu. Namun sejumlah personel Satlantas Polresta Bandar Lampung tetap ditempatkan di titik rawan kemacetan.

“Kita sudah siagakan personel, di antaranya seperti di jalur menuju arah tempat wisata Lembah Hijau dan Pantau Mutun,“ imbuhnya.

Baca Juga: Cocok untuk Semua Usia! 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung

Berita Terkini Lainnya