TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anies Dilaporkan Usai Singgung Lahan Prabowo, Cak Imin: Playing Victim

Minta semua pihak hormati forum debat

Kehadiran Cawapres Muhaimin Iskandar di acara Deklarasi Dukungan AMIN di Lampung Timur, Seninn (8/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Intinya Sih...

  • Cak Imin meminta semua pihak untuk menghormati forum debat Capres Pemilu 2024.
  • Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa segala hal yang disebut dalam debat harus diselesaikan di forum debat tersebut.
  • Cak Imin tengah melangsungkan serangkaian agenda kampanye di Provinsi Lampung, termasuk menyambangi Kabupaten Lampung Timur, Metro, Pesawaran, dan Lampung Selatan.

Lampung Tengah, IDN Times - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin angkat bicara ihwal pelaporan Capres Anies Baswedan ke Bawaslu berkaitan pernyataan debat ketiga menyinggung soal kepemilikan tanah Capres 02 Prabowo Subianto.

Menurut Cak Imin, sejatinya forum debat, apalagi debat Capres Pemilu 2024 harus bisa dihormati oleh semua pihak.

"Forum debat harus dihormati, jangan melakukan apa yang disebut sebagai playing victim," ujarnya saat dimintai keterangan usai melaksanakan kampanye di Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (9/1/2023).

Baca Juga: Prabowo dan Anies Tak Salaman Setelah Debat, Cak Imin: Menghindar

1. Selesaikan perdebatan di forum debat

Suwardi / IDN Times

Dikatakan Muhaimin, segala hal-hal telah dimulai dalam suatu perdebatan, itu seharusnya bisa diselesaikan di forum debat tersebut.

"Ya harus diselesaikan di debat, buktikan datanya. Sama-sama kita buktikan," lanjutnya memberikan komentar terkait pelaporan terhadap sang capres.

2. Cak Imin kampanye di Lampung 2 hari

Cawapres Muhaimin Iskandar menghadiri acara Slepet Imin di Kota Metro, Senin (8/1/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam kunjungan tersebut, Cak Imin diketahui tengah melangsungkan sederet agenda kampanye di Provinsi Lampung. Agenda di Lampung Tengah kali ini merupakan jadwal kunjungan hari kedua dengan menggelar aksi memukul kentongan bersama 5 ribu warga.

Sehari sebelumnya, Cak Imin telah menyelesaikan sejumlah agenda kampanye dengan menyambangi Kabupaten Lampung Timur, Metro, Pesawaran, dan Lampung Selatan, Senin (8/1/2023).

Berita Terkini Lainnya