Duet Arinal-Sutono di Pilkada Lampung 2024 Pakai Nama "Ardjuno"

Dapuk Umar Ahmad sebagai Ketua Tim Pemenangan

Intinya Sih...

  • Pasangan Arinal Djunaidi-Sutono diusung sebagai "Ardjuno" dalam Pilkada Lampung 2024.
  • Nama Ardjuno diambil dari tokoh wayang Hindu yang memiliki sifat baik, hasil usulan masyarakat dan simpatisan.
  • Umar Ahmad ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan, dengan visi-misi akan mensinkronisasi program kerja petahana gubernur.

Bandar Lampung, IDN Times - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi-Sutono mengumumkan pengusungan penamaan pasangan "Ardjuno" di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung 2024.

Penyebutan Ardjuno merupakan akronim penggabungan nama paslon Arinal Djunaidi dan Sutono yang mengambil filosofis tokoh pewayangan Hindu.

"Nama Ardjuno ini sudah disepakati oleh tim, ini diambil dari tokoh wayang Hindu Arjuna yang punya arti dari bahasa Sansekerta ialah putih bersih bercahaya. Sifat dari Ardjuno tokoh wayang ini sebagai manusia setengah Dewa yang punya karakter orang baik," ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Sutono, Sabtu (7/9/2024).

1. Ardjuno disebut hasil usulan dan saran masyarakat

Duet Arinal-Sutono di Pilkada Lampung 2024 Pakai Nama ArdjunoBakal calon Wakil Gubernur Lampung diusung oleh PDIP, Sutono. (IDN Times/Istimewa).

Kata Sutono, pengusung nama Ardjuno ini juga merupakan hasil usulan sekaligus saran dari masyarakat maupun simpatisan bagi keduanya selama mengarungi kontestasi Pilkada 2024.

Alhasil, setelah melalui pertimbangan bersama tim disepakati penamaan Ardjuno sebagai tokoh wayang dikenal sebagai manusia setengah dewa yang memiliki sifat dan karakter sangat baik.

"Karakter Ardjuno itu punya karakter dan kemauan yang sangat tinggi, dia juga rendah hati. Jangan lupa, Arjuno juga punya senjata panah andalan yang luar biasa, panah Pasopati," pungkasnya.

2. Dapuk Umar Ahmad sebagai ketua tim pemenangan

Duet Arinal-Sutono di Pilkada Lampung 2024 Pakai Nama ArdjunoUmar Ahmad selaku Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Selain menyepakati penamaan pasangan, Sutono membeberkan, pihaknya turut menyepakati dan telah menunjuk Umar Ahmad selaku Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Lampung sebagai Ketua Tim Pemenangan Arinal-Sutono.

"Sudah tim pemenangan diketuai Umar Ahmad. Kami juga telah mempersiapkan visi-misi juga sudah kita susun semua, nanti akan kami sampaikan saat deklarasi," ucapnya.

3. Bakal sempurnakan program kerja petahana Arinal Djunaidi

Duet Arinal-Sutono di Pilkada Lampung 2024 Pakai Nama ArdjunoIncumbent Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memastikan bakal berlayar di kontestasi Pilkada 2024 Provinsi Lampung bersama PDI Perjuangan. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam perumusan visi, misi, hingga program kerja paslon tersebut, Sutono menyebutkan, kebijakan janji-janji politik pencalonannya bakal mensinkronisasi dengan program kerja Arinal Djunaidi semasa gubernur 2019-2024.

Disebutkan, paslon Ardjuno berstatus mengusung petahana gubernur terbukti memiliki pengalaman dalam memimpin Lampung, sehingga tinggal memperbaiki kekurangan selama kepemimpinan Arinal sebelumnya.

"Kami lebih optimis karena pak Arinal sudah punya pengalaman dan ada hal yang sudah dikerjakan, dan kita sempurnakan yang sudah ada. Apa yang sudah baik pasti kita akan melanjutkan programnya dan menyempurnakannya kembali," tandas dia.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya