TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Jajanan Pasar Berbahan Dasar Tepung Beras, Unik dan Legit

Seringkali untuk dijadikan sajian hajatan

Potret kue carabikang (instagram.com/hanayuki_cakes)

Gak hanya nasi saja yang biasa dikonsumsi sebagai makanan pokok. Namun tepung berasnya juga seringkali dikreasikan menjadi jajanan pasar yang gak kalah mengenyangkan pula.

Ada beragam jajanan pasar dari tepung beras yang bisa kamu jadikan referensi, seperti beberapa jajanan pasar dari tepung beras berikut ini. 

1. Putu mayang

instagram.com/mrs.viriya

Putu mayang khas Betawi ini punya tampilan seperti mie dengan teksturnya kenyal. Kue putu mayang biasa disajikan dengan kuah kinca maupun kuah durian, aromanya yang harum dan cita rasanya yang legit. Kamu wajib banget harus mencicipi camilan yang satu ini.

Baca Juga: 10 Aneka Kreasi Mi Bisa Dimasak di Rumah, Super Lezat!

2. Serabi

instagram.com/dhora_kusumadewi

Serabi merupakan kudapan khas Solo, Jawa Tengah dibuat dari tepung beras dan santan. Selain itu kudapan serabi juga bisa dikreasikan dengan kreasi sesuai selera lezat mengenyangkan. 

3. Kue putri selat

instagram.com/nekusingaperi

Di daerah Sumatera dan Kalimantan Selatan ada salah satu jajanan tradisional yang dibuat dari tepung beras. Ya, kue putri selat memiliki tampilan menarik seperti kue lapis dan rasanya pun gak kalah nikmat.

4. Kue mangkok

instagram.com/lisagunawan05

Camilan kue mangkok bisa dibilang mirip cupcake, namun cupcake khas Indonesia ini tidak dihias menggunakan icing. Walaupun begitu kue mangkok tetap terasa nikmat dan banyak diminati.

5. Kue cucur

instagram.com/fridajoincoffee

Kue cucur memiliki cita rasa manis legit dan identik punya tampilan warna cokelat dari gula merah. Kue cucur ini dibuat dari bahan utama tepung beras, tepung terigu, dan gula merah kemudian diolah dengan cara digoreng sampai matang berpori.

Baca Juga: 10 Makanan dengan Tambahan Rumput Laut, Unik tapi Nikmat

Verified Writer

Amir Rosadi

It's never too late to start something positive

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya