Jeda Liga 2 2021, Badak Lampung FC Rombak Komposisi Pemain

Empat pemain anyar segera berlabuh ke Laskar Saburai

Bandar Lampung, IDN Times - Badak Lampung FC berencana merombak komposisi pemain, demi menambah kekuatan tim mengarungi putaran kedua babak penyisihan Grup B Liga 1 2021. Tak tanggung-tanggung, klub berjuluk Laskar Saburai tersebut mengonfirmasi empat pemain anyar, akan segera berlabuh di bawah asuhan Pelatih Rudy Keltjes.

Manajer Badak Lampung FC, Henry Arifianto mengatakan, keputusan itu menyusul hasil evaluasi manajemen bersama jajaran pelatih di jeda kompetisi. Itu guna memenuhi kebutuhan tim bersama pelatih anyar, Rudy Keltjes.

"Ada lima pemain yang out (keluar tim), untuk yang sudah terkonfirmasi bergabung dengan kita ada dua sampai tiga pemain. Mungkin maksimal ada empat yang kita datangkan. Tapi ini harus kita konsultasi lagi dengan Head Coach (Rudy Keltjes)," ujar Henry, kepada IDN Times, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga: Badak Lampung FC Tatap Putaran Kedua Penuh Percaya Diri, Ini Jadwalnya

1. Bakal bentuk tim sesuai keinginan Coach Rudy

Jeda Liga 2 2021, Badak Lampung FC Rombak Komposisi PemainBadak Lampung FC kembali menelan kekekalan saat menghadapi Dewa United dengan skor akhir 0-1. (IDN Times/Istimewa)

Henry turut menginformasikan kondisi dan situasi terkini Badak Lampung FC di bawah naungan pelatih anyar Rudy Keltjes. Ia menyebut, suasana tim kini tengah diselimuti semangat tinggi, guna menyambut putaran kedua bakal digelar, Senin (1/11/2021) mendatang.

"Pemain kini terlihat lebih nyaman, dalam artian bukan juga dengan pelatih sebelumnya tidak nyaman. Jadi pemain lebih ada pembuktian lebih, sehingga terlihat kemampuan mereka seperti ingin terus ditingkatkan lagi," katanya.

Selain itu, manajemen juga telah berkomitmen akan membentuk komposisi tim sesuai keinginan Coach Rudy. "Ini sebagai bentuk evaluasi kita, karena memang semua harus sesuai strategi dan keinginan pelatih," sambung Henry.

2. Mulai menunjukan perubahan gaya bermain

Jeda Liga 2 2021, Badak Lampung FC Rombak Komposisi PemainPotret euforia kemenangan Badak Lampung FC vs Perserang Serang dengan skor akhir 4-1 di Stadion Madya Senayan. (IDN Times/Istimewa)

Berkaca dari laga terakhir Badak Lampung FC bersama Coach Rudy saat menghadapi Perserang Serang, Henry menyampaikan skuat Laskar Saburai perlahan namun pasti mulai menunjukan perubahan gaya bermain.

Seperti halnya kekosongan antar lini yang sudah jarang terlihat saat para pemain Badak Lampung FC tengah menguasai bola.

"Celah ruang antar posisi satu dengan yang lainnya sudah teratasi dan fungsi pemain tengah sebagai pengalir bola ke depan serta pelapis pemain belakang, juga mampu berjalan dengan baik," terangnya.

3. Coach Rudy dipatok target bawa tim bertahan di Liga 2

Jeda Liga 2 2021, Badak Lampung FC Rombak Komposisi PemainPotret euforia kemenangan Badak Lampung FC vs Perserang Serang dengan skor akhir 4-1 di Stadion Madya Senayan. (IDN Times/Istimewa)

Di tengah optimisme tersebut, Henry menegaskan telah mematok target khusus kepada Coach Rudy Keltjes, itu agar bisa membawa tim tetap bertahan di kompetisi sepak bola kasta kedua tersebut.

Guna memenuhi realisasi target itu, manajemen telah meminta jajaran pelatih bersama para pemain, agar mampu menyapu total 10 poin di putaran kedua.

"Bukan kita tidak ingin lolos ke babak selanjutnya, tapi kalau secara hitung-hitungan peluang bisa dikatakan sangat kecil. Makanya, kita cukup realistis meminta pelatih agar tim bisa bertahan (Liga 2 2021)," tandasnya.

Baca Juga: Rudy Keltjes Akui Punya Pekerjaan Berat Tangani Badak Lampung FC

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya