TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pawai Atlet Kontingen Lampung PON Aceh-Sumut 2024, Ini Rutenya!

Perayaan capaian peringkat 10 besar

Empat atlet Pencak Silat Lampung yang meraih medali. (IDN Times/Istimewa).

Intinya Sih...

  • Pemprov Lampung dan KONI Lampung akan gelar pawai atlet kontingen Lampung usai PON XXI Aceh - Sumut.
  • Rute pawai dimulai dari Mahan Agung, dilepas oleh Pj. Gubernur Samsudin, dan diharapkan masyarakat ikut menyaksikan.
  • Kontingen Lampung finis peringkat ke-10 dengan 68 medali di PON XXI, mengulangi kesuksesan pada PON XX Papua.

Bandar Lampung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bekerjasama dengan KONI Lampung bakal menggelar kegiatan pawai atlet kontingen Lampung baru saja selesai mengikuti kegiatan PON XXI Aceh - Sumut.

Kegiatan pawai atlet kontingen Lampung ini direncanakan dimulai dari titik kumpul di Mahan Agung, Kompleks Rumah Dinas Gubernur Lampung, Selasa (24/09/2024) pukul 09.00 WIB.

"Kami mengajak masyarakat untuk datang menyaksikan dan menyemarakkan langsung kegiatan pawai atlet ini," ujar Ketua Harian KONI Lampung, Brigjend TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi, Senin (23/9/2024).

Baca Juga: Sambut Kontingen PON Lampung di Bandara, Pj Gubernur Bilang Ini

1. Susuri jalan protokol Bandar Lampung hingga dilepas Pj gubernur

Poster pawai atlet kontingen Lampung di PON XXI Aceh-Sumut. (IDN Times/Istimewa).

Amalsyah menjelaskan, rute pawai atlet kontingen Lampung ini akan menyusuri sejumlah ruas jalan dengan memulai iring-iringan dari titik kumpul Mahan Agung - Jl. Dr Soesilo - JI Diponegoro - Jl A. Yani - Jl. Kartini - Jl. Kotaraja - Jl. Raden Intan - Jl. Jenderal Sudirman - JI. H Djuanda - Jl. Dr Soesilo dan kembali finis di Mahan Agung.

Rencananya, pawai tersebut akan dilepas langsung oleh Pj. Gubernur Lampung Samsudin pada sekitar pukul 09.00 WIB dari halaman Mahan Agung.

"Mari kita sama-sama memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan Provinsi Lampung di kancah nasional," ajak dia.

2. Ajak partisipasi penyelenggara maupun masyarakat

Rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Pawai Atlet Lampung usai mengikuti PON XXI di Aceh - Sumut, bertempat di The Coffee Pahoman Bandar Lampung, Minggu (22/09/2024) malam. (Dok. Pemprov Lampung).

Lebih lanjut Amalsyah mengatakan, ajang pawai tersebut dapat diiringi langkah-langkah koordinasi dan sinergitas seluruh penyelenggara kegiatan, hingga partisipasi masyarakat agar dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

"Saya mengajak kepada masyarakat luas untuk menyaksikan dan menyemarakkan pawai, kegiatan ini bentuk apresiasi kita kepada para pahlawan olahraga Lampung di PON kemarin," tandasnya.

3. Kontingen Lampung ulangi kesuksesan di Papua

Tri Wahyuni dan Sutjiati Kelanaritma Narendra, tim atlet senam ritmik sukses sumbag medali emas dan perak di PON 2024. (DOK. Koni Lampung).

Dalam keikutsertaan di pesta olahraga nasional empat tahun ini, tim kontingen Lampung berhak finis di peringkat ke-10 dengan total mengumpulkan 68 medali meliputi 22 medali emas, 16 perak dan 30 perunggu. Medali Lampung kalah dari DIY menempati posisi 9 memperoleh 29 emas, 36 perak, dan 52 perunggu.

Sedangkan pada peringkat klasemen akhir ke 11 dan 12, terdapat Banten mengumpulkan 21 medali emas, 24 perak, dan 33 perunggu, serta Riiau mendulang 21 medali emas, 22 perak dan 37 perunggu.

Alhasil, capaian Provinsi Lampung di PON XXI Aceh-Sumut kali ini serupa mengulangi kesuksesan saat PON XX Papua sama-sama menuntaskan peringkat ke-10 di klasemen akhir perolehan medali.

Baca Juga: Kumpulkan 68 Medali, Lampung Tembus Target PON XXI 2024 

Berita Terkini Lainnya