Pencarian Hari Kedua, Balita Nadif Hanyut Belum Ditemukan

Libatkan total 100 personel

Intinya Sih...

  • Pencarian balita hanyut di drainase Perumahan Griya Kencana Kota Bandar Lampung masih belum membuahkan hasil pada hari kedua.
  • Tim SAR gabungan terdiri dari 84 orang dengan bantuan masyarakat dan keluarga, total lebih dari 100 personel.
  • Pencarian dihentikan sementara setelah hasil nihil dan akan dilanjutkan kembali pada pagi esok hari.

Bandar Lampung, IDN Times - Pencarian M Nadif Arthanabil (2), balita laki-laki hanyut di drainase Perumahan Griya Kencana Kota Bandar Lampung masih belum membuahkan hasil pada hari kedua, Selasa (9/1/2024).

Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansah mengatakan, Tim SAR gabungan melaksanakan pencarian pada hari kedua mulai pukul 07.00 WIB. Itu sesuai rencana operasi, tim dibagi menjadi 6 SRU (SAR Rescue Unit) dengan 2 sektor wilayah pencarian berbeda.

"Sektor I tim melaksanakan penyisiran dari lokasi kejadian hingga hilir dari aliran sungai. Sektor II dipusatkan pencarian pada wilayah rawa yang merupakan hilir dari aliran sungai tersebut," ujarnya saat dimintai keterangan. 

Baca Juga: Asyik Main Hujan, Balita Bandar Lampung Hanyut Terseret Arus Drainase

1. Pencarian hari kedua nihil tanda-tanda penemuan keberadaan korban

Pencarian Hari Kedua, Balita Nadif Hanyut Belum DitemukanPotret pencarian M. Nadif Arthanabil (2) di hari ke-2. (Dok. Basarnas Lampung).

Hingga memasuki pukul 18.00 WIB, Deden melanjutkan, upaya pencarian telah dilaksanakan oleh tim SAR gabungan belum menunjukkan tanda-tanda keberadaan korban ditemukan.

"Pencarian hari kedua dihentikan sementara, dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan kembali pada pagi esok hari (Rabu, 10/1/2024)," katanya.

2. Personel pencarian hingga 100 orang

Pencarian Hari Kedua, Balita Nadif Hanyut Belum DitemukanPotret pencarian M. Nadif Arthanabil (2) di hari ke-2. (Dok. Basarnas Lampung).

Dalam proses pencarian tersebut, dikatakan Deden, tim SAR gabungan terlibat dan tercatat di posko SAR gabungan berjumlah sebanyak 84 orang, teridiri dari berbagai macam elemen TNI, Polri, pemerintah daerah, Damkar, BPBD, PMI, hingga Forum Rescue Relawan Lampung.

Bila dihitung secara keseluruhan dengan masyarakat sekitar dan pihak keluarga turut membantu totalnya mencapai lebih dari 100 personel. "Dengan banyaknya sumber daya yang ada, kita akan maksimalkan pencarian sehingga kita harapkan korban bisa segera di temukan," harap dia.

3. Ada dugaan kemungkinan korban tersangkut

Pencarian Hari Kedua, Balita Nadif Hanyut Belum DitemukanPotret pencarian M. Nadif Arthanabil (2) di hari ke-2. (Dok. Basarnas Lampung).

Terkait medan pencarian dan penelusuran korban, Deden menjelaskan, jarak dari lokasi kejadian atau titik korban terpeleset hingga terseret arus sampai rawa memiliki jarak tidak terlalu jauh. Namun terdapat poin-poin diduga korban bisa tersangkut.

"Saya telah berpesan kepada seluruh tim sargab untuk menelusuri lebih intens dan teliti lagi terhadap area-area yang kita curigai," tandasnya.

Baca Juga: SDB, Sekolah Disabilitas Negeri Pertama di Lampung Mulai Beroperasi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya