Panitia Daerah Dukung Pelaksanaan Muktamar NU ke-34 Tetap 23-25 Desember

Keputusan seiring pembatalan PPKM Level 3 di Nataru

Bandar Lampung, IDN Times - Panitia Daerah mendukung penuh penetapan pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung tetap digelar 23-25 Desember 2021. Kebijakan tersebut seiring pembatalan rencana pemerintah pusat memberlakukan PPKM Level 3 pada momen Natal dan tahun baru (Nataru) 2021.

Ketua Panitia Daerah Muktamar ke-34 NU, Moh Mukri mengatakan, kepastian pelaksanaan forum akbar milik warga NU tersebut menyusul keputusan resmi dikeluarkan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Sehingga kegiatan akan tetap berlangsung sesuai hasil keputusan Munas dan Konbes NU di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, kami semua sangat bergembira dengan keluarnya keputusan dari PBNU mengenai kepastian tanggal muktamar ini," ujar Mukri, saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Dua Kader NU Lampung Gugat Pelaksanaan Muktamar ke-34 pada 17 Desember

1. Berprinsip 'sami'na wa atho'na'

Panitia Daerah Dukung Pelaksanaan Muktamar NU ke-34 Tetap 23-25 DesemberTeka-teki penjadwalan ulang Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung menemui titik terang. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Mukri juga menegaskan pihaknya selaku Panitia Daerah hingga Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) salalu berprinsip 'Sami'na wa atho'na' (mendengar dan mentaati) setiap keputusan dari pusat.

"Lampung, Insyaallah akan selalu siap menjadi tuan rumah Muktamar NU yang teduh dan riang gembira," ucap Rektor UIN Raden Intan Lampung.

2. Akhir dari ketidakpastian pelaksanaan muktamar

Panitia Daerah Dukung Pelaksanaan Muktamar NU ke-34 Tetap 23-25 DesemberPanitia Daerah mendukung penuh penetapan pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung tetap digelar pada 23-25 Desember 2021. (IDN Times/Istimewa)

Wakil Katib Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung, Syaikhul Ulum turut mengucapkan terimakasih pada PBNU telah menetapkan tanggal pelaksanaan Muktamar di 23-25 Desember 2021.

Terlebih, beberapa waktu lalu, sempat terjadi ketidakpastian tentang tanggal pelaksanaan Muktamar direncanakan digelar di Provinsi Lampung yaitu, Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah.

“Mudah-mudahan pelaksanaan muktamar dari awal sampai akhir mendapatkan kesuksesan. Dan yang paling utama kami sangat berbahagia karena Lampung akan mendapatkan keberkahan dan keistimewaan,” kata Gus Ulum, sapaan akrabnya.

3. Ajak masyarakat sukseskan forum permusyawaratan tertinggi NU

Panitia Daerah Dukung Pelaksanaan Muktamar NU ke-34 Tetap 23-25 DesemberGus Ulum (IDN Times/Istimewa)

Gus Ulum turut mengajak seluruh warga NU, santri, kiai, alumni, para pengurus dari tingkat wilayah sampai ranting. Itu untuk dapat guyub rukun dan fokus kembali untuk menyukseskan gelaran forum permusyawaratan tertinggi NU tersebut.

Pasalnya, ini merupakan hajat mulia bersama, sehingga bisa menjadi keistimewaan dan keberkahan bagi semua orang tanpa terkecuali. Maka dari itu, ia pun mengajak masyarakat untuk fokus pada pelaksanaan Muktamar ke-34.

"Semoga ini akan menjadi bagian dari nilai khidmah, pengabdian kepada guru-guru kita yang saya yakin tidak akan mendapatkan kerugian,” tandas Pengasuh Pesantren Wali Songo Suka Jadi, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah tersebut.

Baca Juga: Infak Air Berkah Semaan Sokong Donasi untuk Muktamar NU ke-34

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya