Hore! 7 Pertashop Segera Beroperasi di Tulangbawang Barat

Pertamina berharap Pemda permudah izin Pertashop

Tulang Bawang Barat, IDN Times - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel memastikan pasokan dan ketersediaan BBM dan LPG 3 Kg Bersubsidi di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam kondisi aman.

Pernyataan itu, disampaikan PT Pertamina MOR Sumbagsel saat melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat terkait Program (Pemkab Tubaba), Rabu (9/6/2021), Kegiatan tersebut sekaligus menghindari timbulnya isu-isu kelangkaan akan BBM dan LPG 3 Kg Bersubsidi di wilayah setempat.

"Ini juga sebagai salah satu upaya Pertamina, untuk mengantisipasi lonjakan permintaan akan BBM dan LPG 3 Kg Bersubsidi di wilayah Tulang Bawang Barat," ujar Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan.

1. Upaya peningkatan konsumsi di Pemkab Tubaba

Hore! 7 Pertashop Segera Beroperasi di Tulangbawang BaratKoordinasi Pemkab Tubaba dan PT Pertamina (IDN Times/Istimewa)

Umar mengatakan, hal ini perlu dilakukan tujuannya membahas mengenai peningkatan konsumsi masyarakat Pemkab Tubaba terhadap BBM dan LPG 3 Kg, dalam menghadapi masa new normal di tengah pandemik COVID-19 di tahun ini.

PT Pertamina juga meminta dukungan langsung kepada Bupati Tubaba, Umar Ahmad, terkait rencana pelaksanaan Program Pertamina yaitu, Program Langit Biru (PLB) dan Pertashop.

"Kita berharap sosialisasi dan meminta dukungan kepada pemerintah dan masyarakat setempat, untuk mendukung PLB yang akan dilaksanakan sekitar akhir Juni 2021 ini," ucap dia.

Baca Juga: Hore! Pertalite Seharga Premium Segera Hadir di Lampung Utara

2. Pemerintah dukung pelaksanaan PLB

Hore! 7 Pertashop Segera Beroperasi di Tulangbawang BaratKoordinasi Pemkab Tubaba dan PT Pertamina (IDN Times/Istimewa)

Hasil dari pertemuan tersebut, Umar menjelaskan, Pemkab Tubaba berkomitmen untuk mendukung PLB. Tujuannya, demi kontribusi pada segala bentuk pelayanan publik dan keberlanjutannya.

Menurutnya, salah satu upaya itu adalah melalui penggunaan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan, serta mengajukan penambahan kuota BBM dan LPG 3 Kg Bersubsidi bagi kabupaten setempat.

"Besar harapan kita, koordinasi ini dapat terus saling bersinergi antara PT Pertamina dan pemerintah daerah," ucap dia.

3. PLB diperuntukkan bagi roda 2 atau 3, angkutan umum, taksi plat kuning, serta ambulans plat merah

Hore! 7 Pertashop Segera Beroperasi di Tulangbawang BaratDrive

Sales Branch Manager III Lampung, Fresly Leo Chandra Hutapea mengatakan, PLB dilakukan dengan memberikan harga khusus untuk Produk Pertalite RON-90 khusus bagi kendaraan roda 2, roda 3, angkutan umum, taksi plat kuning, serta ambulance plat merah.

Sehingga, pengguna dapat membeli Pertalite dengan harga senilai Premium RON-88.

"Untuk Pertashop, kita ingin meminta dukungan secara khusus kepada Pak Bupati, untuk mempermudah perizinan pendirian Pertashop," harapnya.

4. Bertujuan mengurangi pencemaran udara

Hore! 7 Pertashop Segera Beroperasi di Tulangbawang Baratpexels.com/Pixabay

Lebih lanjut, Fresly menjelaskan, penyelenggaraan program ini juga bertujuan mengurangi pencemaran udara. Caranya, menggalakkan penggunaan BBM sesuai pada kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Oleh karena itu, Pertashop di wilayah Pemkab Tubaba, sudah tersebar di delapan titik. "Rencananya akan ada 7 titik Pertashop akan segera beroperasi di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” tandas Fresly.

Baca Juga: ASN Mesuji Dilarang Gunakan Elpiji 3 Kg, Pertamina Beri Program Khusus

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya