Bakal Nyoblos Pemilu, Gubernur Lampung: Saya Pakai Baju Putih Netral

Jadwalkan sambangi TPS pukul 08.00 WIB

Intinya Sih...

  • Gubernur Lampung akan mengenakan baju putih sebagai simbol netralitas saat mencoblos di TPS 22, Kelurahan Sepang Jaya, Bandar Lampung.
  • Arinal dan keluarga akan mempersiapkan diri sebelum pergi ke TPS, termasuk sarapan terlebih dahulu.
  • Arinal memastikan kesiapan petugas TPS dan mengajak masyarakat Lampung untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Bandar Lampung, IDN Times - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal mengenakan baju warna putih sebagai simbol netralitas selaku kepala daerah saat menyalurkan hak pilih Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

Arinal dan keluarga diketahui bakal melangsungkan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 di Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung.

"Saya mencoblosnya di tempat saya, di Way Halim. Saya pakai baju putih, karena saya sebagai Gubernur Lampung harus netral," ujarnya saat memantau kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di TPS 35 Kaliawi, Bandar Lampung, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga: Perjalanan Panjang Persiapan Pemilu 2024 KPU Kota Bandar Lampung

1. Bakal menyambangi TPS pukul 08.00 WIB

Bakal Nyoblos Pemilu, Gubernur Lampung: Saya Pakai Baju Putih NetralDok. Pemkot Tangerang

Selain pakaian bakal dikenakan, Arinal dan keluarga mengaku akan mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum bertolak ke lokasi TPS semisal sarapan dan lain-lainnya.

"Ya jam 8 (menyambangi TPS), kita persiapan dulu dari rumah sarapan, kebetulan TPS gak jauh dari belakang rumah saya di Way Halim," ucapnya.

2. Yakin partisipasi tinggi masyarakat Lampung di Pemilu 2024

Bakal Nyoblos Pemilu, Gubernur Lampung: Saya Pakai Baju Putih NetralGubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di TPS 35 Kaliawi, Bandar Lampung, Selasa (13/2/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dari hasil tinjauannya memastikan kesiapan TPS setempat, Arinal mengatakan, persiapan petugas terutama KPPS sudah cukup baik. Namun ia mengingatkan agar petugas dapat sigap melayani masyarakat selama proses pencoblosan.

"Jangan sampai keseriusan rakyat yang ingin memilih, tidak disertai adanya kesiapan dari TPS penyelenggara setempat," imbuh dia.

Lebih lanjut ia meyakini antusiasme hingga partisipasi masyarakat dalam mengikuti penyelenggaraan Pemilu 2024 akan tinggi. "Ini bentuk kesigapan kita semua dalam menghadapi pemilihan, kita berdoa jangan ada hal-hal tidak diinginkan tapi apapun bentuknya sudah siap. Mudah-mudahan lancar," sambung Arinal.

3. Ajak masyarakat salurkan hak pilih

Bakal Nyoblos Pemilu, Gubernur Lampung: Saya Pakai Baju Putih NetralIlustrasi petugas KPPS, Rabu (9/12/2020). ANTARA FOTO/Arnas Padda

Arinal turut mengajak seluruh masyarakat Lampung menyalurkan hak pilihnya ke TPS pada 14 Februari nanti. Ia meyakini, sejati warga Lampung telah memahami pentingnya masing-masing hak suara.

"Kalau dia ada halangan kurang sehat atau lain-lainnya, insyaallah yang tidak memilih itu sangat kecil sekali angkanya. Jadi kita lihat buktikan besok," tandas gubernur.

Baca Juga: 320 Surat Suara Pemilu 2024 Rusak Dimusnahkan KPU Bandar Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya