Terciduk Hendak Mencuri, Pria Nekat Sekap lalu Buang Ibu Rumah Tangga 

Korban meninggal dunia ditemukan warga di bekas galian

Tulang Bawang, IDN Times - Mei Subeki (24) pelaku pencurian dengan kekerasan mengakibatkan korban meninggal dunia ditangkap petugas gabungan dari Tekab 308 Presisi Polda Lampung, Polres Tulang Bawang, dan Polsek Banjar Agung, Kamis (1/6/2023).

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi mengungkapkan, pelaku ditangkap sekitar pukul 13.00 WIB.  Pelaku ditangkap saat sedang berada di kontrakan Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo.

Baca Juga: Setubuhi Pelajar SD di Kebun Sawit, Wiraswasta Tulang Bawang Ditangkap

1. Korban merupakan ibu rumah tangga

Terciduk Hendak Mencuri, Pria Nekat Sekap lalu Buang Ibu Rumah Tangga Ilustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolres mengatakan, tempat kejadian perkara (TKP) pelaku Subeki di Kampung Moris Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang 22 Mei 2023 lalu sekitar pukul 05.00 WIB. Sedangkan korban meninggal dunia bernama Warsih (47), ibu rumah tangga (IRT).

Sedangkan pelapornya adalah Mustam (52), berprofesi tani, suami sah korban. Mereka merupakan warga Kampung Moris Jaya.

2. Korban dimasukkan ke mobil

Terciduk Hendak Mencuri, Pria Nekat Sekap lalu Buang Ibu Rumah Tangga Mei Subeki (24) pelaku pencurian dengan kekerasan mengakibatkan korban meninggal dunia ditangkap petugas gabungan. (Dok Polres Tulang Bawang).

Kapolres menjelaskan, kronologi kasus curas dilakukan pelaku yakni saat pelapor berangkat ke masjid untuk melaksanakan salat subuh. Pelaku langsung menuju ke rumah dan masuk ke dalam rumah pelapor melalui pintu samping yang ada di dapur.

Ketika sudah masuk ke dalam rumah, pelaku diketahui oleh korban. Pelaku langsung menyekap dan merobohkan korban, lalu menutup mata, mulut, serta mengikat tangan korban dengan menggunakan lakban memang telah dibawa oleh pelaku sebelumnya.

Pelaku mencari kunci mobil, kemudian memasukkan korban ke dalam mobil dan membawanya ke arah Kampung Penawar Rejo. Lalu pelaku membuang korban ke semak-semak dan saat itu korban masih hidup.

3. Korban ditemukan warga di bekas galian

Terciduk Hendak Mencuri, Pria Nekat Sekap lalu Buang Ibu Rumah Tangga Mei Subeki (24) pelaku pencurian dengan kekerasan mengakibatkan korban meninggal dunia ditangkap petugas gabungan. (Dok Polres Tulang Bawang).

Kemudian pelaku membawa mobil hasil curian ke kontrakan temannya untuk melepas plat nomor. Setelah itu pelaku pulang ke kontrakannya sebentar, lalu membawa mobil tersebut ke arah Pasar Unit 2 dan meninggalkan mobil di sana.

Pelaku kembali ke rumah orang tuanya di Kampung Moris Jaya untuk mengambil sepeda motor Yamaha NMax warna hitam tanpa nomor polisi. Setelah itu pelaku kembali ke lokasi tempat membuang korban dan ternyata korban sudah MD. Pelaku kemudian memasukkan korban ke dalam air dan ditutupi dengan rumput.

Korban berhasil ditemukan oleh warga, Rabu (24/5/2023) sekitar pukul 14.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan di bekas galian yang ada di Kampung Penawar Rejo.

Baca Juga: Setahun Kabur, Buronan Curanmor di Acara Kuda Lumping Akhirnya Diciduk

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya