Telkomsel Cari 4 Tim SMA Terbaik Lampung Berkompetisi D-BATE Regional

Kompetisi cerdas cermat dilaksanakan secara online

Bandar Lampung, IDN Times - Telkomsel menghadirkan program inisiatif Digital Battle Youth Competition 2021 (D-BATE). Program itu mendorong semangat belajar pelajar SMA/SMK sederajat di Lampung berkolaborasi dengan Lembaga Bimbingan Belajar Primagama.

General Manager Digital Products Sales Telkomsel Sumatera, Yudi C Anwar, menjelaskan, D-BATE merupakan kompetisi cerdas cermat yang dilaksanakan secara online dan akan disiarkan secara luas. Kompetisi Cerdas-Cermat D-BATE 2021 Provinsi Lampung akan dilaksanakan pada 1-28 Februari.

Baca Juga: Kamu Perlu Tahu, 7 Program Telkomsel Semarakkan Natal dan Tahun Baru

1. Pendaftaran hingga 29 Januari 2021

Telkomsel Cari 4 Tim SMA Terbaik Lampung Berkompetisi D-BATE RegionalTelkomsel menghadirkan program inisiatif Digital Battle Youth Competition 2021 (D-BATE). (IDN Times/Istimewa).

Yudi menerangkan, para pelajar sudah bisa mendaftarkan tim beranggotakan dua orang (pelajar kelas 10 dan 11 dari sekolah yang sama) mulai 20-29 Januari. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui tautan tsel.me/DBYCLampung.

Hanya akan ada 72 slot tim yang bisa mengikuti kompetisi ini. Jadi para pelajar harus bergegas melakukan pendaftaran sebelum slot penuh terisi," ujarnya, Rabu (27/1/2021). 

2. Empat tim terbaik asal Lampung akan dipilih

Telkomsel Cari 4 Tim SMA Terbaik Lampung Berkompetisi D-BATE Regionalgoogle maps

Telkomsel akan memilih empat tim terbaik yang akan mewakili Provinsi Lampung ke level kualifikasi tingkat regional. Para pemenang nantinya akan berhadapan dengan tim terbaik lainnya yang berasal dari Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu serta Bangka Belitung.

"Akan ada hadiah total 50 Juta rupiah yang bisa di bawa pulang oleh para pelajar pemenang kompetisi. Seluruh pertandingan ini nantinya bisa disaksikan secara langsung melalui Aplikasi Maxstream Channel DIGIONE dari Telkomsel," papar Yudi.

Yudi kemudian menjelaskan inisiatif program tersebut sebagai salah satu bentuk upaya Telkomsel untuk menciptakan ekosistem digital yang inklusif, khususnya dalam bidang pendidikan.

“Kompetisi ini akan dilangsungkan secara online, sehingga semua pelajar SMA/K sederajat di Provinsi Lampung memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi. Selain disebabkan kondisi pandemi, kompetisi cerdas-cermat online ini juga diharapkan mampu mengakselerasi adaptasi teknologi serta mindset digital para pelajar,” terangnya.

3. Berkomitmen hadirkan terobosan baru

Telkomsel Cari 4 Tim SMA Terbaik Lampung Berkompetisi D-BATE RegionalTelkomsel dan Gojek Kolaborasi (IDN Times/Dokumen)

Yudi menyatakan, Telkomsel selalu berkomitmen menghadirkan terobosan baru dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia. Fokus utamanya, menyediakan akses terhadap ilmu pengetahuan yang semakin inklusif. 

“Telkomsel berkomitmen untuk selalu menjadi enabler bagi generasi muda serta meyakini bahwa akses terhadap ilmu pengetahuan perlu dibuka secara luas. Selain menjadi enabler, kami juga meyakini bahwa dunia Pendidikan akan semakin bergairah jika didukung dengan berbagai program menarik," terangnya.

Baca Juga: Telkomsel: Trafik Data Seluler Nataru di Sumbagsel Naik 11 Persen

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya