TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral Aksi Koboi Pencuri Motor di Metro Hendak Ditangkap Warga

Lepaskan sejumlah tembakan ke warga

Tangkap layar aksi penembakan pelaku pencuri motor di Kota Metro. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Intinya Sih...

  • Rekaman video aksi koboi pencuri sepeda motor meletuskan senjata api ke warga viral di media sosial
  • Dua pria mencurigakan mengamati situasi sekitar lokasi, salah satunya mengeksekusi motor dan pelaku lainnya menodongkan senjata api ke kerumunan warga
  • Peristiwa terjadi di parkiran kafe di Kota Metro, petugas kepolisian melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan lebih lanjut di lokasi kejadian

Metro, IDN Times - Rekaman video memperlihatkan aksi koboi pencuri sepeda motor meletuskan senjata api ke warga hendak menangkapnya viral di media sosial. Peristiwa ini tertangkap kamera CCTV terjadi di Kota Metro.

Dari video diterima IDN Times, awal rekaman memperlihatkan dua pria sama-sama mengenakan jaket lengkap dengan helm dan wajah dibalut masker memperlihatkan gerak-gerik mencurigakan di halaman parkir sebuah kafe.

Tak berselang lama, seorang di antaranya kemudian mengamati situasi sekitar lokasi TKP dari atas motor Honda Beat Street. Sementara pelaku lainnya berusaha mendekati motor terparkir di halaman kafe tersebut.

Baca Juga: PDIP Cabut Dukungan di Pilkada Lampung Timur, KPU: Boleh Secara Aturan

1. Lepaskan beberapa tembakan ke arah kerumunan warga

Tangkap layar aksi penembakan pelaku pencuri motor di Kota Metro. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Masih dalam rekaman video berdurasi 1 menit 1 detik tersebut, aksi kedua pelaku langsung dipergoki sejumlah warga keluar dari dalam lokasi kafe dan seketika berusaha mengamankan satu pelaku berada di atas motor.

Mendapati rekannya hendak diamankan warga, pelaku lainnya bertugas mengeksekusi motor di lokasi kejadian langsung mengeluarkan dan menodongkan senjata api ke kerumunan warga. Terekam jelas, pelaku meletuskan beberapa tembakan.

Alhasil, warga telah berkerumun seketika berhamburan menjauhi lokasi kejadian. Kedua pelaku kemudian langsung melarikan diri menggunakan motor Beat Street tanpa nomor polisi tersebut.

2. Terjadi di parkiran sebuah kafe

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik membenarkan ihwal insiden terekam dalam video CCTV tersebut. Peristiwa itu terjadi di parkiran kafe terletak di Jalan AR Prawira Negara, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Minggu (1/9/2024) sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurutnya, petugas kepolisian setempat saat ini tengah melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan lebih lanjut di lokasi kejadian.

"Benar, informasinya sudah kami terima dan sedang diselidiki oleh Satreskrim Polres Metro. Pelaku diduga hendak mencuri sepeda motor," pungkasnya dikonfirmasi.

Berita Terkini Lainnya