Progres Perbaikan Jalan Kota Bandar Lampung 85 Persen

Daerah tempat tinggalmu jalan sudah diperbaiki?

Intinya Sih...

  • 85% pengerjaan infrastruktur di Bandar Lampung sudah selesai, mencakup 455 titik infrastruktur.
  • Total anggaran yang dipersiapkan oleh Pemkot Bandar Lampung sebesar Rp85 miliar, dengan tambahan sekitar Rp7 miliar dari APBD perubahan.
  • Seluruh proyek infrastruktur dibiayai oleh APBD Kota Bandar Lampung, dan Dinas PU optimis bisa menyelesaikan target tahun ini.

Bandar Lampung, IDN Times - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung mencatat, pengerjaan infrastruktur di Kota Tapis Berseri ini mencapai 85 persen penyelesaian hingga saat ini.

Kepala Dinas PU Bandar Lampung Dedy Sutiyoso mengatakan target keseluruhan untuk tahun 2024 mencakup 455 titik infrastruktur.

“455 ruas itu sudah termasuk yang di Way Laga, nanti kita lihat bagaimana kebutuhannya. Yang jelas semua sesuai dengan kebutuhan,” katanya saat ditemui di kantor Pemkot Bandar Lampung, Kamis (19/9/2024).

Baca Juga: Rumah Warga di Bandar Lampung Dilempar Bom Molotov OTK

1. Sudah 85 persen pengerjaan

Progres Perbaikan Jalan Kota Bandar Lampung 85 PersenKadis PU Bandar Lampung, Dedy Sutiyoso. (IDN Times/Istimewa)

Dedy menyampaikan, sampai saat ini sudah 85 persen perbaikan ruas jalan lingkungan di Kota Bandar Lampung ikerjakan oleh Dinas PU. “Kami optimis sisa pekerjaan ini bisa diselesaikan tahun ini,” ujar Dedy.

Ia menambahkan, total anggaran yang dipersiapkan oleh Pemkot Bandar Lampung sebesar Rp85 miliar.

2. Ajukan Rp7 miliar untuk APBD perubahan

Progres Perbaikan Jalan Kota Bandar Lampung 85 PersenPixabay.com/Maklay62

Dedy menyampaikan, Dinas PU Bandar Lampung mengajukan penambahan anggaran melalui APBD perubahan sebesar Rp7 miliar. "Saat ini anggaran sebesar 85 miliar dan tambahan sekitar 7 miliar yang diusulkan melalui anggaran perubahan," jelasnya.

Adanya tambahan dari APBD Perubahan tersebut nantinya Dinas PU optimis bakal bisa menyelesaikan target sebanyak 455 ruas jalan diperbaiki pada 2024 ini.

"Ada tambahan dari APBD perubahan tersebut kami tentunya optimistis seluruh pekerjaan jalan akan selesai tahun ini. Jadi semua target bisa terselesaikan," jelasnya.

3. Seluruh pengerjaan menggunakan APBD

Progres Perbaikan Jalan Kota Bandar Lampung 85 Persenilustrasi jalan berlubang (commons.m.wikimedia.org/Роман Рябенко)

Dedy menegaskan, semua proyek insfrastruktur sepenuhnya dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandar Lampung. “Semuanya kita menggunakan APBD,” tegasnya.

Terkait apabila kerusakan jalan terjadi kembali dalam waktu dekat, Dedy menjelaskan ada banyak faktor yang mempengaruhinya, termasuk sistem drainase. "Kita lihat dulu apakah sistem drainasenya rusak atau tidak. Perbaikan akan dilakukan secara menyeluruh," ucapnya.

Baca Juga: Rumah Kosong dan Mobil Terbakar di Bandar Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya