Rumah Kosong dan Mobil Terbakar di Bandar Lampung

Garasi rumah kosong dan mobil terbakar di Bandar Lampung

Intinya Sih...

  • Garasi rumah kosong dan mobil terbakar di Bandar Lampung
  • Kebakaran terjadi pada Rabu malam, laporan diterima pukul 23.07 WIB
  • Pemadam kebakaran mengerahkan tiga unit untuk memadamkan api, kerugian diperkirakan mencapai Rp120 juta

Bandar Lampung, IDN Times - Garasi dari rumah kosong terletak di Jl. P Antasari, Kecamatan Kedamaian, terbakar Rabu (18/9/3024) malam.

Irman Saputra, Kepala Bidang Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran Bandar Lampung, menjelaskan, laporan kebakaran diterima pukul 23.07 WIB.

“Setelah menerima laporan kami segera mengerahkan tiga unit pemadam kebakaran dari Pos Tanjung Karang Timur, Kecamatan Kedamaian, dan Mako Tandean,” katanya.

Baca Juga: Rumah Warga di Bandar Lampung Dilempar Bom Molotov OTK

1. Garasi dan mobil terbakar

Rumah Kosong dan Mobil Terbakar di Bandar LampungGarasi dan mobil yang terbakar di Bandar Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Irman mengatakan, kebakaran di garasi rumah kosong tersebut terdapat mobil Honda Jazz ikut dilalap si jago merah.

"Sebuah mobil Honda Jazz dengan nomor polisi BE 1435 PY hangus terbakar di dalam garasi. Unit pertama tiba di lokasi kejadian pada pukul 23.12 WIB, disusul oleh unit lainnya beberapa menit kemudian," ujarnya.

Menurut Irman, proses pemadaman berlangsung selama lebih dari satu jam dan selesai pada pukul 00.20 WIB. “Sebanyak 14 personel terlibat dalam pemadaman api, dan kami menggunakan tiga tangki udara untuk mengendalikan api,” tambahnya.

2. Api diduga berasal dari korsleting listrik

Rumah Kosong dan Mobil Terbakar di Bandar LampungMobil yang terbakar (IDN Times/Istimewa)

Irman menyampaikan, berdasarkan keterangan saksi seorang Linmas, api berasal dari atas di bagian mobil yang terparkir di garasi. “Dugaan sementara, api muncul dari korsleting listrik mobil. Saat petugas tiba di lokasi, api sudah menyebar ke seluruh garasi,” jelas Irman.

Beruntung, rumah tersebut dalam keadaan kosong saat kebakaran terjadi. “Pemilik rumah sebelumnya bernama Teguh Heriyanto, namun rumah tersebut sudah dijual dan pemilik baru belum diketahui,” jelasnya.

3. Kerugiaan diperkirakan mencapai Rp120 juta

Rumah Kosong dan Mobil Terbakar di Bandar LampungPetugas pemadam kebakaran Bandar Lampung yang bertugas. (IDN Times/Istimewa)

Irman membeberkan atas kejadian kebakaran tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp120 juta. “Kerugian tersebut selain kebakaran garasi rumah juga disebabkan oleh mobil yang terbakar di garasi tersebut,” katanya.

Irman mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan memperhatikan keadaan rumah sebelum ditinggalkan dalam keadaan baik dan tidak ada potensi kebakaran.

“Saya mengimbau warga untuk lebih mewaspadai potensi kebakaran, terutama dari peralatan listrik. selalu Pastikan mematikan sumber listrik jika tidak digunakan,” ujarnya.

Baca Juga: Rumah Warga di Bandar Lampung Dilempar Bom Molotov OTK

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya