TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sempat Ngobrol Bareng Pacar, Mahasiswa di Lampung Tewas Gantung Diri

Polisi dalami penyebab korban nekat akhiri hidup

Proses evakuasi korban ENZ, mahasiswa peguruan tinggi di Bandar Lampung ditemukan tewas gantung diri. (DOK. Inafis Satreskrim Polresta Bandar Lampung).

Intinya Sih...

  • Mahasiswa perguruan tinggi negeri di Bandar Lampung ditemukan tewas gantung diri di gubuk lahan kosong.
  • Seorang saksi melihat korban dan pacarnya di TKP sehari sebelum kejadian, namun tak melihat keduanya lagi setelahnya.
  • Polisi masih mendalami penyebab kematian korban. Masyarakat disarankan untuk mencari bantuan profesional jika merasakan tendensi bunuh diri.

Bandar Lampung, IDN Times - Korban meninggal akibat gantung diri kembali terjadi di Lampung. Kali ini, seorang mahasiswa perguruan tinggi negeri di Kota Bandar Lampung ditemukan tewas di Kecamatan Rajabasa, Sabtu (27/7/2024).

Mahasiswa tersebut inisal ENZ (24) warga Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung. Jasadnya ditemukan warga tergantung dengan tali tambang dikaitkan pada atap kayu gubuk kosong.

"Telah terjadi peristiwa penemuan mayat dalam kondisi gantung diri di lahan kosong milik warga di Rajabasa," ujar Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Ngadu Diperkosa Paman, Ayah di Lampung Ikut Rudapaksa Anak Kandung

1. Korban sempat terlihat bersama dan mengobrol dengan pacar

Proses evakuasi korban ENZ, mahasiswa peguruan tinggi di Bandar Lampung ditemukan tewas gantung diri. (DOK. Inafis Satreskrim Polresta Bandar Lampung).

Berdasarkan hasil olah TKP sementara, Dennis mengungkapkan, seorang saksi sehari sebelum ditemukannya jasad korban ini sempat melihat ENZ mendatangi tempat kejadian pekara (TKP) seorang diri, Jumat (26/7/2024) sekira pukul 16.30 WIB.

Tak berselang lama seorang wanita tak lain pacar korban inisal M turut mendatangi lokasi tersebut dan sempat terlihat mengobrol bersama ENZ. "Selanjutnya saksi ini mengaku tidak melihat dan memperhatikan lagi keberadaan mereka berdua (korban ENZ dan pacarnya M)," ungkap Dennis.

2. Gantung diri pakai tali tambang

Sampai keesokan harinya, Dennis melanjutkan, saksi tersebut sedang menelepon dengan ponselnya sambil berjalan-jalan di sekitar lokasi TKP, Sabtu (27/7/2024) sekira pukul 06.30 WIB.

"Saksi berfirasat ingin mendatangi gubuk di TKP, karena melihat pintu pada gubuk kosong itu dalam keadaan terbuka," ucapnya.

Setibanya di TKP, saksi mengecek ke depan pintu gubuk dan melihat penampakan korban sudah tak bernyawa dalam keadaan tergantung dengan tali tambang. "Jadi kondisi jasad korban ini tergantung tapi kaki masih sedikit menyentuh lantai," tambahnya.

3. Polisi dalami penyebab korban akhiri hidup

Ilustrasi jasad. (IDN Times/Mardya Shakti)

Mendapati kondisi korban tersebut, Dennis menambahkan, saksi ini langsung melaporkan temuannya kepada warga setempat. Selanjutnya baru kemudian diteruskan ke petugas Polsek Kedaton.

Dari lokasi kejadian, petugas mendapati barang bukti berupa seutas tali tambang diperkirakan sepanjang 1 meter, sepeda motor Honda Beat merah nopol BE 5377 OA, dan 1 unit ponsel berada di kantong celana korban.

"Kami masih mendalami peristiwa gantung diri menyebabkan korban meninggal dunia. Tim Inafis juga telah melakukan tahap olah TKP, untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tandas kasatreskrim.

Berita Terkini Lainnya