TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDIP Lampung Nilai Mahfud MD Sosok Tegas, Jujur dan Santun 

Ganjar-Mahfud disebut duet pasangan saling melengkapi

Bakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD saat acara pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (dok. PDIP)

Bandar Lampung, IDN Times - DPD PDI Perjuangan menilai sosok Bacawapres Mahfud MD sebagai sosok sangat tegas, jujur dan santun hingga dianggap amat cocok dan tepat mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sutono mengatakan, kriteria sosok Mahfud MD amat cocok disandingkan dengan Cawapres Ganjar Pranomo dikenal sebagai sosok pemimpin dekat dengan rakyat.

"Hasil survei menunjukkan masyarakat menginginkan calon yang jujur, peduli masyarakat kecil dan taat beribadah. Dua-duanya (Ganjar-Mahfud) merepresentasikan ini,” ujarnya, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga: Kepala BNN RI: Lampung Peringkat 3 Kawasan Rawan Narkoba se-Indonesia

1. Duet Ganjar-Mahfud pasangan saling melengkapi

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sutono bersama Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Deddy Wijaya Candra. (IDN Times/Istimewa).

Sutono mengatakan, seiring kecocokan masing-masing karakteristik keduanya tersebut, duet Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 digadang-gadang akan menjadi pasangan akan saling melengkapi antara satu sama lainnya.

"Alhamdulillah kami bersyukur Ganjar Pranowo mendapatkan pasangan yang sangat pas, Prof Mahfud MD. Semua orang tahu siapa Prof Mahfud MD, seorang profesor, kyai, Menkopolhukam,” imbuhnya.

2. Bentuk tim pemenang di tingkat daerah

Bakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD saat acara pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (dok. PDIP)

Lebih lanjut Sutono mengatakan, DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan partai pengusung lainnya PPP, Hanura dan Perindo untuk membangun tim pemenangan daerah di luar partai.

“Isinya adalah tokoh-tokoh yang merupakan representasi berbagai kalangan, misalnya tokoh Lampung, Jawa, perempuan, mantan TNI Polri, mantan PNS, kyai, pemuda, dan sebagainya,” katanya.

Selain itu, terdapat sebanyak 42 organisasi relawan bakal siap berjuang dalam barisan pemenang duet Ganjar-Mahfud. "Kami optimis pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, serta PDI Perjuangan bisa menang di Lampung," tambah dia.

Baca Juga: Mahfud MD Cawapres Ganjar, PDIP Bandar Lampung: Ini Paket Lengkap

Berita Terkini Lainnya