TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Pilkada 2024 Lampung, Arinal: Saya Bersama-sama PDIP dan Golkar

Sebut pencalonannya hak warga negara Indonesia

Konferensi pers pendaftaran paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Sutono di KPU Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Intinya Sih...

  • Arinal Djunaidi tetap bersama Partai Golkar meski hanya diusung PDI Perjuangan
  • Pencalonan sebagai kontestan Pilkada 2024 Lampung merupakan hak warga negara Indonesia
  • Arinal mengucapkan terima kasih kepada Jokowi, Prabowo, dan Megawati atas penerimaan mendaftar di KPU Provinsi Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menegaskan masih bersama Partai Golkar meski pencalonannya di Pilkada 2024 hanya diusung dan didukung oleh PDI Perjuangan.

Baca Juga: Hanya Didukung PDIP, Arinal Klaim Ada Kans Jawarai Pilgub 2024 Lampung

1. Maju pilkada hak sebagai warga negara

Arinal Djunaidi - Sutono tiba di kantor KPU Provinsi Lampung mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Lampung 2024 - 2029, Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Ketua DPD I Golkar Lampung itu mengatakan, keputusan pencalonan sebagai salah satu kontestan Pilkada 2024 Lampung merupakan hak sebagai warga negara Indonesia.

"Kita ini bangsa Indonesia, di mana-mana boleh berada bukan berarti saya ketua Golkar tidak boleh dengan PDIP," ujarnya di konferensi pers kantor KPU Provinsi Lampung, Kamis (29/8/2024).

2. Masih berstatus ketua DPD 1 Golkar Lampung

Incumbent Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memastikan bakal berlayar di kontestasi Pilkada 2024 Provinsi Lampung bersama PDI Perjuangan. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Lebih lanjut Arinal turut menegaskan masih berseragam Golkar dan berstatus sebagai Ketua DPD I Golkar. Meskipun, partai berlambang pohon beringin tersebut telah mendukung paslon lain Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela.

"Mungkin menurut saya tidak perlu saya jawab lebih dalam, karena saya bersama-sama PDIP dan bersama-sama Golkar," ucapnya.

Berita Terkini Lainnya