TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

50 Anggota DPRD Bandar Lampung 2024-2029 Dilantik, Ini Daftarnya

Bernas Yuniarta, ditunjuk Ketua DPRD sementara

Pelantikan para anggota DPRD Kota Bandar Lampung di ruang sidang DPRD. (IDN Times/Istimewa).

Intinya Sih...

  • 50 anggota DPRD Kota Bandar Lampung dilantik untuk periode 2024-2029.
  • Bernas Yuniarta dari Partai Gerindra menjadi Ketua Sementara DPRD, diikuti Sidik Efendi dari PKS sebagai Wakil Ketua Sementara DPRD.
  • Pelantikan anggota DPRD Kota Bandar Lampung diharapkan dapat menginspirasi nilai-nilai perjuangan para tokoh bangsa dalam menegakan kemerdekaan.

Bandar Lampung, IDN Times - Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar Lampung terpilih untuk masa jabatan periode 2024-2029 resmi dilantik, Senin (19/8/2024).

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang Lingga Setiawan memimpin proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sesuai keyakinan masing-masing 50 anggota DPRD tersebut.

Dalam pelantikan ini, kader Partai Gerindra Bernas Yuniarta turut dilantik menjadi Ketua Sementara DPRD Kota Bandar Lampung dan Sidik Efendi dari PKS sebagai Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Bandar Lampung.

"Atas nama seluruh warga masyarakat dan Pemerintah Kota Bandar Lampung, kami mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara sebagai anggota legislatif untuk masa bakti 2024-2029," ujar Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana.

Baca Juga: Restoran Seafood Terlengkap di Lampung, Ada Menu Ikan Langka

1. Pelantikan dimaknai nilai perjuangan

Pelantikan para anggota DPRD Kota Bandar Lampung di ruang sidang DPRD. (IDN Times/Istimewa).

Menurut Eva, pelantikan anggota DPRD masih bertepatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini diharapkan dapat menginspirasi, serta menjiwai nilai-nilai perjuangan para tokoh bangsa dalam menegakan kemerdekaan dari belenggu penjajah.

Disebutkan, sebagai penerus cita-cita kemerdekaan, semua pihak dituntut untuk memiliki komitmen tinggi, serta konsistensi mengisi kemerdekaan dengan pembangunan diberbagai bidang kehidupan guna mencapai masyarakat adil, makmur dan sejahtera.

"Peran dan fungsi kita semua merupakan ujung tombak bagi terselenggaranya Pemilu yang langsung umum bebas dan rahasia. Itu semua dilakukan dengan penuh tanggungjawab," ucapnya.

2. Bagian dari agen perubahan

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Seiring terpilihnya para anggota DPRD Kota Bandar Lampung ini, Eva mengharapkan, para wajah-wajah baru, penuh energi, semangat juang tinggi diharapkan lebih meningkatkan kinerja sebagai lembaga yang me-representasikan konstituen tanpa memilih dan memilah golongan tertentu.

Menurutnya, kehadiran anggota legislatif ditengah-tengah masyarakat bukan hanya sekadar menampung aspirasi, tetapi harus menjadi bagian terdepan sebagai agen perubahan tanpa harus mengabaikan tugas diperintahkan oleh undang-undang, legislasi pengawasan dan budgeting.

"Kami percaya tugas yang diamanahkan oleh undang-undang kepada anggota legislatif terpilih, yaitu tugas legislasi pengawasan dan budgeting benar-benar dapat dilaksanakan sesuai dengan target dan sasaran, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

3. Ketua DPRD ajak para anggota tak menyiakan amanah rakyat

Rapat paripurna DPRD Kota Bandar Lampung. (Instagram/@dprd_kotabandarlampung).

Ketua DPRS Kota Bandar Lampung sementara, Bernas Yuniarta mengaku siap bekerjasama dengan Pemkot Bandar Lambung membangun Kota Tapis Berseri, sekaligus mengajak anggota dewan lainnya untuk tidak menyia-nyiakan amanah rakyat.

“Jangan ingkari amanah rakyat, mari kita bekerja maksimal untuk Kota Bandar Lampung,” tandasnya.

Berita Terkini Lainnya