TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Potret Semangat Kemerdekaan, Warga Metro Perbaiki Infrastruktur Jalan

Edukasi warga terkait fungsi marka jalan

Semangat kemerdekaan warga Kota Metro memasang umbul-umbul dan bendera merah putih hingga mengecat marka jalan (dok.humas/Kota Metro)

Intinya Sih...

  • Masyarakat Kelurahan Mulyojati, Metro Barat, memasang umbul-umbul, bendera merah putih, dan mengecat marka jalan untuk memeriahkan HUT RI ke 79.
  • Edukasi warga khususnya anak muda tentang fungsi marka jalan dilakukan melalui inisiatif pengecatan tersebut.
  • Kreativitas ini mendapat apresiasi dari Wali Kota Metro, Wahdi, sebagai contoh nyata semangat gotong royong dan kepedulian warga terhadap infrastruktur.

Metro, IDN Times -Semangat gotong royong memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 79 tampak di Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat. Pasalnya, masyarakat berinisiatif memasang umbul-umbul dan bendera merah putih hingga mengecat marka jalan di seputaran RT 27, RW 6 tepatnya belakang SMP Ahmad Dahlan Metro.

"Selain dalam rangka memeriahkan hari merdeka, upaya pengecatan marka jalan ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan yang melintas dan menciptakan keindahan di lingkungan," kata Eko Widodo Ketua RW 6, Sabtu (10/8/2024).

Baca Juga: Strategi Lampung Pertahankan Posisi 10 Besar PON Aceh-Sumut 2024

1. Edukasi warga terkait fungsi marka jalan

Semangat kemerdekaan warga Kota Metro memasang umbul-umbul dan bendera merah putih hingga mengecat marka jalan (dok.humas/Kota Metro)

Eko mengatakan, RT 27 sangat produktif. Hal tersebut dilakukan agar keterlibatan warga khususnya anak muda lebih aktif dalam memeriahkan HUT RI ke 79.

Menurutnya, pembuatan marka jalan juga sebagai edukasi kepada anak-anak dan para lansia. Karena selama ini, masyarakat masih banyak yang kurang paham bagaimana fungsi dari marka jalan.

"Warga juga gotong rotong membersihkan lingkungan sehingga tak hanya menghias kami juga menjaga kebersihannya," ujarnya, Sabtu (10/8/2024).

2. Contoh nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian warga

Semangat kemerdekaan warga Kota Metro memasang umbul-umbul dan bendera merah putih hingga mengecat marka jalan (dok.humas/Kota Metro)

Kreativitas tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Metro, Wahdi. Menurutnya,  kesadaran masyarakat Metro untuk menjaga dan mencintai kotanya sangat tinggi, salah satunya dibuktikan oleh warga Mulyojati.

“Ini adalah contoh nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian warga terhadap keadaan jalan atau infrastruktur yang ada di wilayah mereka, karena untuk menjaga infrastruktur bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi tugas kita semua,” kata Wahdi.

Wahdi menyebut, jalan merupakan akses  paling utama guna untuk kegiatan mobilisasi, sehingga sebaiknya bisa merawat dan menjaga bersama agar bisa merasa nyaman saat melewatinya.

Berita Terkini Lainnya