TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pj Gubernur Lampung Samsudin Bakal Berkantor di Kota Baru

Dinas Perhubungan Provinsi Lampung OPD pertama pindah

Pj Gubernur Lampung Samsudin menghadiri pelantikan pengurus Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Lampung di Aula Fakultas Pertanian Unila, Sabtu (3/8/2024). (IDN Times/Martin L Tobing).

Intinya Sih...

  • Pj Gubernur Lampung Samsudin akan berkantor di Kota Baru setelah Hari Kemerdekaan RI ke-79.
  • Dinas Perhubungan Provinsi Lampung menjadi OPD pertama yang pindah ke Kota Baru.
  • Fasilitas dari Kantor Gubernur Provinsi Lampung akan dipindahkan bertahap ke Kota Baru.

Bandar Lampung, IDN Times - Pj Gubernur Lampung Samsudin berencana berkantor di Kota Baru Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan. Rencana berkantor itu akan dilakukan setelah upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

"Setelah upacara (Hari Kemerdekaan) ada satu dinas di Provinsi Lampung pindah ke kota baru. Saat pindah di sana, saya tidak perintahkan begitu saja, saya akan menemani," jelasnya kepada awak media usai menghadiri pelantikan pengurus Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Lampung di Aula Fakultas Pertanian Unila, Sabtu (3/8/2024).

Baca Juga: Pj Gubernur Lampung Lanjut Proyek Kota Baru, Akademisi: Sinyal Positif

1. Dinas perhubungan OPD pertama pindah ke Kota Baru

Gedung DPRD Komplek Projek Kota Baru Lampung. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Menurut Samsudin, ia berkantor di Kota Baru bersama Dinas Perhubungan Provinsi Lampung agar Aparatur Sipil Negara dinas tersebut punya motivasi menempati tempat baru. Dinas Perhubungan menjadi OPD pertama berkantor di sana lantaran kantornya paling siap.

"Dan tentu saya akan berkantor beberapa hari di sana. Tidak hanya kantor di Bandar Lampung saja. Rencana ada rapat pimpunan beberapa kali disana. Ini komitmen saya untuk meneruskan Kota Baru sebagai pengembangan Provinsi Lampung," urainya.

Lebih lanjut disampaikan Samsudin, fasilitas dari Kantor Gubernur Provinsi Lampung akan bertahap dipindahkan ke Kota Baru. "Yang penting ditempati dulu dan sedikit-sedikit diperbaiki," jelasnya.

2. Upacara Hari Kemerdekaan digelar di Bundaran Kota Baru

Pj Gubernur Lampung Samsudi meninjau lokasi pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan ke-79 RI di Kota Baru (Dok. Pemprov Lampung)..

Samsudin menyatakan, upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Pemprov Lampung akan digelar di Kota Baru. Itu menjadi gagasan digulirkannya.

Ada tiga opsi lokasi upacara yakni, RSUD Bandar Negara Husada, Bundaran Kota Baru dan halaman gedung pemerintah provinsi di Kota Baru.

"Dengan melihat kondisinya, memang strategis di sini (Bundaran Kota Baru), karena ditengah-tengah. Jadi kita putuskan, upacara di sini. Mohon support rekan-rekan semua," terangnya.

Berita Terkini Lainnya