TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pendaftaran Balonkada di Lampung Berakhir, Kapolda Soroti Ini

Penting jaga proses demokrasi di Lampung

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika. (Dok. Polda Lampung).

Intinya Sih...

  • Proses pendaftaran calon kepala daerah di Lampung berjalan aman dan kondusif, menunjukkan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi.
  • Kapolda Lampung mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat, pendukung pasangan calon, dan seluruh petugas yang terlibat dalam proses demokrasi.
  • Pentingnya dukungan penuh dari semua pihak untuk menjaga kelancaran proses demokrasi di Provinsi Lampung, agar menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi masyarakat.

Bandar Lampung, IDN Times - Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika menyatakan, proses pendaftaran bakal calon kepala daerah digelar serentak di KPU provinsi, kabupaten/kota 27-29 Agustus 2024 aman dan kondusif.

Menurutnya, masyarakat Lampung menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi, dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya proses pendaftaran.

Baca Juga: Didukung Koalisi Gemuk, Paslon Mirza-Jihan Pede Menangi Pilkada 2024

1. Pendukung paslon dukung proses demokrasi

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal - Jihan Nurlela saat konferensi pers usai pendaftaran di KPU Lampung, Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Helmy juga mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dan pendukung pasangan bakal calon yang telah mendukung proses demokrasi ini dengan baik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pendukung bakal calon kepala daerah yang telah bersama-sama menciptakan suasana aman dan kondusif selama proses pendaftaran," ujarnya, Jumat (30/8/2024).

2. Pengamanan solid

Apel kesiapan personel pengamanan kunker Presiden Jokowi ke Lampung. (Dok. Polda Lampung).

Tidak hanya masyarakat, Helmy juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh petugas yang terlibat. Termasuk anggota Polri, TNI, serta unsur terkait lainnya.

"Pengamanan yang solid dan sinergi dari seluruh elemen yang terlibat telah menciptakan suasana yang harmonis dan terkendali," lanjutnya.

Berita Terkini Lainnya