Comscore Tracker

Dua Mahasiswa Lampung Terpilih Jadi Peserta Ajang Digelar PBB 

Memfasilitasi calon diplomat untuk belajar berdiskusi

Bandar Lampung, IDN Times - Rega Firlian, mahasiswa program studi S1 Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Bandar Lampung terpilih menjadi peserta Global Goals Model United Nations (GGMUN) 4.0 di Bangkok, Thailand. Ia menyatakan bangga terpilih untuk mengikuti GGMUN 4.0.

GGMUN merupakan kegiatan memfasilitasi calon diplomat untuk belajar berdiskusi, debat, mengenai relasi internasional. Kegiatan itu melalui praktik langsung dalam bentuk simulasi sidang Perserikatan Bangsa Bangsa bersama pakarnya.

1. Event digelar Februari 2021

Dua Mahasiswa Lampung Terpilih Jadi Peserta Ajang Digelar PBB IIB Darmajaya

Rega menjelaskan, pelaksanaan kegiatan itu semula akan digelar 23–26 Juli 2020. Tapi ditunda pada 20 Februari–23 Februari 2021 karena terkait pandemik COVID-19.

Meski pelaksanaan GGMUN ditunda tahun depan imbuhnya, telah mengikuti pelaksanaan MUN secara virtual yang diadakan oleh panitia. “Untuk GGMUN 4.0 ini juga insyaallah akan ikut bila mendapatkan izin dari orang tua,” tuturnya.

Baca Juga: Dua Mahasiswa ITERA Ciptakan Alat Pengaman Pintu Berbasis Android

2. Nezia terpilih hadiri Asia World Model United Nations

Dua Mahasiswa Lampung Terpilih Jadi Peserta Ajang Digelar PBB news.un.org

Tak hanya Rega, mahasiswi IIB Darmajaya lainnya, Nezia Irecha Andi Putri juga terpilih untuk menghadiri Asia World Model United Nations (AWMUN) IV 2020. Kegiatan itu akan digelar di Bali.

Ia menjelaskan, pandemic COVID 2019 membuat kegiatan AWMUN IV 2020 ditunda pelaksanaannya menjadi 30 Januari–2 Februari 2021. Itu merujuk keterangan situs laman awmun.org.

“Meski ditunda, persiapan terus dilakukan untuk pengayaan materi. Saya tetap menunggu informasi terkini seputar kegiatan itu,” jelas mahasiswi Prodi Manajemen ini.

3. Rektor dukung penuh

Dua Mahasiswa Lampung Terpilih Jadi Peserta Ajang Digelar PBB darmajaya.ac.id

Rektor IIB Darmajaya, Firmansyah YA menyatakan, pihak kampus bangga atas terpilihnya kedua mahasiswa IIB Darmajaya untuk menghadiri kegiatan AWMUN IV dan GGMUN 4.0. “Terus tingkatkan pengetahuan untuk mempersiapkan berbagai kegiatan yang akan dijalani selama AWMUN IV dan GGMUN 4.0,” terangnya

Menurutnya, kampus sangat mendukung mahasiswa dalam menunjukkan kemampuannya pada event, lomba atau kompetisi tingkat daerah, nasional dan internasional. Itu menandakan,  partisipasi mahasiswa IIB Darmajaya dapat bersaing tidak hanya dengan perguruan tinggi di Indonesia tapi juga luar negeri.

Firmansyah menambahkan, mahasiswa kampus biru tidak hanya dapat bersaing dalam level daerah, nasional tetapi juga tingkat internasional. Merujuk hal itu, rektorat berkomitmen memberikan pembelajaran yang berkualitas kepada mahasiswa.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya