TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Susah Menentukan Prioritas, 5 Kesulitan Hidup Ini akan Mengintaimu

Semuanya jadi kacau!

ilustrasi orang merenung (pexels.com/Liza Summer)

Siapapun pasti pernah berada di situasi dimana kita harus menentukan pekerjaan mana harus di dahulukan diantara setumpuk pekerjaan lainnya. Dengan kata lain, kita dituntut untuk memiliki kemampuan menentukan prioritas. Kemampuan satu ini membuat hidup kita lebih terorganisir dan teratur. 

Siapapun menguasai kemampuan satu ini akan bisa membagi waktunya dengan baik dan terhindar dari depresi berkepanjangan. Makanya kita wajib banget membiasakan diri untuk menentukan prioritas agar bisa semakin ahli dan gak kelimpungan lagi. 

Lalu, bagaimana jika kita malas mempelajari keahlian satu ini dan membiarkan diri kesusahan dalam menentukan prioritas? Hati-hati, lima kesulitan berikut bisa terus menghantui dirimu, lho. 

1. Merasa selalu diburu waktu

ilustrasi orang bersepeda (Pexels.com/snapwire)

Bagi kamu masih kesulitan menentukan prioritas, pasti pernah deh merasa waktu satu hari yang dimiliki berlalu begitu cepat tanpa sempat melakukan apa-apa. Alhasil, kamu jadi kelimpungan sendiri karena ada banyak hal seharusnya sudah selesai tapi malah tertunda karena berbagai alasan. Inilah kenapa belajar menyelesaikan sesuatu sesuai urutan kepentingannya itu penting banget, guys.

Baca Juga: 5 Zodiak Suka Genit ke Orang Lain, padahal Sudah Punya Kekasih

2. Selalu gagal mempersembahkan hasil maksimal

ilustrasi orang bekerja (pexels.com/Anna Shvets)

Akibat lainnya yang juga dirasakan jika kita gak bisa menentukan prioritas adalah apapun yang kita kerjakan hasilnya gak pernah maksimal. Selalu ada aja yang kurang dan gak memuaskan. Bahkan seolah selalu ada yang kita sesalkan ketika sudah menyelesaikan satu pekerjaan. 

3. Banyak pekerjaan ujung-ujungnya justru terbengkalai

ilustrasi orang merenung (pexels.com/Nataliya Vaitkevich)

Enggan menguasai keahlian dalam menentukan prioritas juga pastinya membuat banyak pekerjaan jadi terbengkalai. Satu pekerjaan sudah mendekati deadline, malah kita lakukan belakangan. Ujung-ujungnya jadi gak bisa selesai tepat waktu, deh. 

4. Seolah gak pernah punya waktu istirahat

ilustrasi orang sedih (pexels.com/Kelly Lacy)

Jangan salahkan siapa-siapa jika pada akhirnya kamu jadi merasa gak punya waktu istirahat. Pekerjaan terasa gak pernah selesai dan selalu memburu kamu kapanpun dan dimanapun. Padahal, itu semua karena kamu gak mau belajar menentukan prioritas dengan baik. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Tanpa Sadar telah Menjauhkan Diri dari Kebahagiaan

Verified Writer

Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya