TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Krim Almond Croissant, Isian Roti Panggang Klasik Lezat

Krim asli gaya Perancis

ilustrasi kue kering croissant (instagram.com/don_bakery2021)

Krim almond adalah isian rasa almond lezat untuk kue kering, kue tar dan untuk isian roti croissant. Sekarang gak perlu lagi ke toko roti, untuk membeli croissant almond yang klasik dan asli gaya Perancis ini. Ternyata betapa mudah membuat resep hebat ini di rumah. 

Hanya perlu empat bahan saja, dan siap disajikan dalam sepuluh menit, lho. Isian krim almond cocok juga dipanggang dengan buah segar atau dipanggang dalam kue-kue kering. Karena, ada banyak cara untuk menggunakan isian krim almond yang bermentega ini. 

Tidak hanya super cepat dan mudah saat kamu membuatnya, ini adalah resep dasar kue Perancis yang serbaguna. Yuk, ikuti sampai selesai cara membuatnya. Manjakan lidah sambil ngeteh atau ngopi!

Baca Juga: Resep Kulit Kebab Homemade, Lentur dan Tidak Mudah Sobek!

Bahan dibutuhkan

Bahan-bahan: 

  1. 6 buah roti croissant siap pakai
  2. 100 gram kacang almond iris
  3. 3 sdm gula bubuk 

Bahan sirup gula:

  1. 100 gram gula
  2. 500 ml air
  3. 1/4 sdt ekstrak almond 

Bahan krim almond:

  1. 100 gram mentega tawar
  2. 100 gram gula kastor
  3. 170 gram tepung almond
  4. 2 butir telur 

Cara membuat

ilustrasi membuat krim almond (youtube.com/Epipapstry)
  1. Masukkan semua bahan sirup ke dalam panci, lalu didihkan dan aduk hingga semua gula larut kurang lebih 2 menit.
  2. Setelahnya biarkan sirup gula menjadi dingin, lalu masukkan ke dalam wadah kedap udara. Atau simpan dalam botol plastik tertutup karena memudahkan saat dituang.
  3. Untuk membuat krim almond, kocok mentega tawar dengan gula kastor menggunakan mixer kecepatan tinggi hingga gula larut.
  4. Selanjutnya tambahkan telur, lalu kocok hingga rata. Kemudian masukkan tepung almond, aduk kembali hingga benar-benar rata. Jika sudah selesai diaduk rata semua bahan, masukkan adonan ke dalam plastik segitiga.
  5. Selanjutnya, ambil croissant lalu belah menjadi dua bagian. Dan ambil sirup gula yang telah dingin tadi, olesi bagian tengahnya. Serta semprotkan 1-2 sdm krim, dan tutup bagian atas roti.
  6. Lalu, semprotkan kembali, sedikit krim bagian atas permukaan croissant lalu taburi dengan irisan kacang almond, lalu tata semuanya di atas loyang datar beralaskan kertas roti.
  7. Siapkan oven panas dengan suhu 170°C lalu panggang croissant selama 20 menit. 
  8. Jika sudah matang, lalu keluarkan dari oven dan sajikan hangat dengan taburan gula bubuk.

Verified Writer

Salma Wati

Let's Flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya