Comscore Tracker

Lima Menu Buka Puasa Kekinian di Bandar Lampung Wajib Kamu Coba 

Dijamin bikin ngiler!

Bandar Lampung, IDN Times - Setelah berpuasa seharian tentu otak kamu sudah mulai berpikir mau berbuka dengan makanan apa ya? Pastikan menu buka puasa kamu gak cuma ngenyangin tapi juga menyehatkan ya. Jangan lupa untuk berbuka dengan yang yang manis-manis. 

Nah, dari pada bingung menentukan  menu buka puasa, kali ini IDN Times rangkum lima kuliner Lampung kekinian yang cocok banget jadi teman buka puasa kamu.

Kelimanya memiliki cita rasa manis, gurih dan juga menyegarkan. lokasinya juga sangat strategi dan mudah dijangkau untuk wilayah Bandar Lampung. Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya. 

1. Perpaduan sosis dan saus garlic

Lima Menu Buka Puasa Kekinian di Bandar Lampung Wajib Kamu Coba Instagram.com/hotdodindonesia

Kuliner yang satu ini lagi hits banget di kalangan millennials Bandar Lampung lho. Kalau kamu melintas di Jalan ZA Pagar Alam jangan lupa tengok sebelah kiri ya, sebelum rumah makan Bebek Selamet, mata kamu pasti akan menemukan gerobak unik warna oranye mencolok.

Perpaduan antara sosis ditambah saus garlic yang sangat khas dari hotdod Indonesia membuat cita rasa  kuliner ini lumer dimulut. 

Kamu bisa pilih tiga varian rasa yaitu classic hotdod medium Rp15 ribu, cheesy hotdod medium Rp18 ribu. Kalau yang paling favorit ada signature hotdog Rp23 ribu.

2. Sate pisang keju mozarela

Lima Menu Buka Puasa Kekinian di Bandar Lampung Wajib Kamu Coba Instagram.com/banana.house

Tidak kalah kalah hits dari hotdod Indonesia adalah sate pisang keju mozarela. Cara makan pisang kekinian karena di dalamnya ada keju mozarela yang sangat lumer. Selain itu sate pisang ini juga dibalut dengan topping aneka rasa yang bikin rasa pisang jadi makin lezat.

Kamu bisa pilih rasa greentea, coklat, mango, tiramisu, strawberry, cream chese, dan taro. Biar makin nikmat kamu masih bisa nambah topping loh yang ditaburin di atasnya, ada topping kacang, chocochips dan oreo.

Harganya mulai dari Rp5 ribu untuk pisang crispy tanpa mozarela. Kalau tambah mozarela jadi Rp8 ribu. Atau kamu bisa pesan mini box pisang crispy ini 300 ML Rp10 ribu.

Kalau mau cobain, lokasinya ada di depan teras Alfamaret Sultan Haji tepatnya di belakang Telkom Way Halim Bandar Lampung.

Baca Juga: Beragam Menu Takjil Menggoda di Bandar Lampung, Cocok Menu Buka Puasa

3. Berbuka sehat dengan smoothies bowl

Lima Menu Buka Puasa Kekinian di Bandar Lampung Wajib Kamu Coba Instagram.com/Fruitsalad.lpg

Makanan yang satu ini selain segar dan mengenyangkan juga sangat menyehatkan lho, karena terbuat dari sayuran dan buah. Lalu diberi taburan granola, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Cocok banget buat nemenin buka puasa kamu sakit ini. Harganya Cuma Rp25 ribu. Kamu bisa langsung pesan di fruitsalad Lampung yang berlokasi di Jalan Sultan Haji Nomor 39.

4. Sensasi makan snack ala Jepang

Lima Menu Buka Puasa Kekinian di Bandar Lampung Wajib Kamu Coba Instagram.com/bushi.lpg

Makanan yang satu ini baru aja launching akhir Januari lalu, yaitu burger sushi atau bushi Lampung. Hampir mirip burger tapi yang ini bukan roti melainkan nasi jepang yang dicetak dan digoreng crispy. Di dalamnya ada tiga varian rasa, chicken crispy, beef patty dan salmon.

Makin nikmat lagi karena dipadukan dengan mentai saus, potongan sayuran seperti zucchini, cabbage dan potongan crab stick lalu dibalut dengan nori, kebayang kan nikmatnya? Rasanya seperti makan sushi tapi dalam bentuk burger.  Kalau mau pesan kamu bisa langsung buka instagramnya @bushi.lpg.

5. Segarnya kelapa muda dicampur buah dan es krim

Lima Menu Buka Puasa Kekinian di Bandar Lampung Wajib Kamu Coba Instagram.com/fruitscoconut

Olahan kelapa muda memang paling cocok dicampur dengan berbagai buah lainnya. Seperti fruit coconut satu ini, kelapa muda yang dicampur dengan buah-buahan kemudian di atasnya di beri es krim vanilla.

Ada mango coconut, alpukat coconut dan campuran dua buah tersebut yaitu mangga dan alpukat yang menjadi menu best seller.

Tersedia juga menu terbarunya coconut taro, jus rainbow serta coconut salad buah. Berlokasi di Jalan Teuku Umar dekat PTPN7,  harga mulai Rp11 ribu-Rp23 ribu. 

Baca Juga: Promo Menarik Buka Puasa di Hotel Berbintang Bandar Lampung

Topic:

  • Silviana
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya