Comscore Tracker

5 Bakso Hits Bandar Lampung, Ada Mirip Lava Gunung Krakatau

Bakso legendaris, rasanya bikin nagih

Bandar Lampung, IDN Times - Selain memiliki tempat wisata yang beragam, kuliner di Lampung juga menjadi incaran pelancong luar kota loh. Kuliner bakso di Bandar Lampung tak kalah hits dengan kuliner kekinian saat ini. Pasalnya, bakso sudah di olah menjadi beragam bentuk dan varian rasa.

Kalau kamu jalan-jalan ke Bandar Lampung jangan lupa mencoba deretan kuliner bakso yang sudah terkenal kelezatannya. Penasaran? Yuk intip lima kuliner bakso terkenal di Kota Bandar Lampung.

1. Bakso Sony

5 Bakso Hits Bandar Lampung, Ada Mirip Lava Gunung KrakatauBakso sony (Instagram kuliner lampung)

Sudah memiliki sekitar 17 cabang di Kota Bandar Lampung, Bakso Sony memiliki cita rasa yang khas dan sudah terkenal di luar Lampung. Kabarnya, wisatawan yang datang dari luar Lampung merasa kurang puas kalau belum mecicipi bakso yang satu ini.

Kuah kaldu Bakso Sony memang beda dari yang lainnya, belum lagi rasa daging sapi yang pekat pada baksonya membuat konsumen ketagihan. Tapi tenang saja, kalau kamu masih kurang puas makan di kedainya, Bakso Sony sudah menyiapkan kemasan beku yang bisa dijadikan buah tangan.

Untuk harga satu mangkok bakso Rp18 ribu. Sedangkan harga bakso kemasan beku di banderol mulai dari Rp48 ribu sampai Rp142 ribu bergantung jenis baksonya. Saat ini Bakso Sony memiliki varian baru yaitu tambahan iga sapi. harganya Rp25 ribu per porsi.  

2. Bakso Leto

5 Bakso Hits Bandar Lampung, Ada Mirip Lava Gunung KrakatauInstagram kuliner lampung

Bakso legendaris lainnya di Kota Bandar Lampung dan sudah terjamin kelezatannya adalah Bakso Leto. Bakso ini sudah ada sejak 1978,  tapi varian rasa di bakso ini nggak ketinggalan zaman loh.

Kamu juga bisa menikmati bakso kekinian di kedai bakso ini di antaranya bakso telur, bakso urat cincang, bakso mercon dan bakso urat kasar. Harganya mulai  Rp15 ribu sampai Rp18 ribu.

Kedai bakso berlokasi di Jalan Kartini, Gg Duane atau 200 meter dari Hotel City Hub ini buka  pukul 10.00-22.00 WIB. Kedai ini juga memiliki cabang baru di Jalan HOS Cokroaminoto sebelum rel kereta api Kebun Jahe. Atau kamu juga bisa pesan via ojek online dengan keyword bakso & mie ayam leto 1.

Baca Juga: Lima Mie Ayam Legendaris di Bandar Lampung, Makan Nagih Terus

3. Bakso Kembar

5 Bakso Hits Bandar Lampung, Ada Mirip Lava Gunung KrakatauBakso kembar (IDN Times/Istimewa)

Walau pun lokasinya berada di dalam gang yang lumayan sempit, tapi bakso yang satu ini tidak pernah sepi pembeli. Sudah ada sejak 30 tahun yang lalu, bakso kembar ini memiliki rasa yang khas sehingga pelanggan nyaman-nyaman saja bertandang ke sini meski lokasinya masuk ke dalam gang.

Harga bakso kembar Rp17 ribu per porsi. Berisi bakso kecil, bakso besar dan bakso tahu. Kamu juga bisa pakai mie kuning atau mie putih. Lokasinya di Jalan Imam Bonjol Gg Benda, Kelurahan Gedong Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandar Lampung,

Rutenya, dari Pasar Bambu Kuning arahkan kendaraan menuju ke Jalan Imam Bonjol. Lurus saja hingga sebelum Chamart Imam Bonjol ada gang kecil. Arahkan kendaraan masuk ke gang tersebut lalu ada pertigaaan belok kanan dan lurus saja sampai melihat kedai Bakso Kembar.

4. Bakso Lava Krakatu Lampung

5 Bakso Hits Bandar Lampung, Ada Mirip Lava Gunung KrakatauBakaso lava kraktau (IDN Times/Istimewa)

Sesuai namanya Bakso Lava Krakatu ini teksturnya menyerupai Gunung Krakatau. Cocok banget buat kamu yang suka kuliner pedas. Karena begitu dibelah, bakso ini akan mengeluakan sambal merah disertai bakso kecil-kecil. Sambal merah yang terbuat dari campuran saus dan cabai itulah yang disebut lava dari bakso super pedas ini.

Bagaimana dengan harga? Seporsinya Rp120 ribu bisa santap untuk 4 orang. Menariknya, bakso tidak disajikan dalam mangkok yang berisi kuah, tapi di atas hotplate.

Bakso lava juga menyediakan berbagai macam varian bakso di antaranya bakso Iga urat kasar, bakso rusuk, bakso mozarela. Pilihan lainnya, bakso hati ambyar, bakso ranjau hitam, bakso telur, bakso judes, bakso melted cheese dan bakso urat super pedas.

Bakso Lava Krakatau berlokasi di Jalan Sultan Agung Way Halim, Bandar Lampung, tepatnya sebelum Kantor Telkom (sebelah kiri bila dari arah Jalan Teuku Umar). Selain itu ada juga di Jalan Pulau Legundi deretan kantor BRI Sukarame.

5. Bakso Dono

5 Bakso Hits Bandar Lampung, Ada Mirip Lava Gunung KrakatauInstagram siger foodies

Salah satu bakso kebanggaannya warga Bandar Lampung nih. Bahkan sudah ada yang berlangganan sejak harganya masih Rp7 ribu. Kalau sekarang harganya sudah Rp16 ribu. Rasanya sudah tidak diragukan lagi, kuahnya kental dengan kaldu yang gurih dan  rasa daging pada baksonya sangat pekat.

Berlokasi di Jalan Jendral Suprapto atau depan SMA YP Unila, Bakso Dono memiliki dua varian yaitu bakso urat dan bakso telur. Tapi yang menjadi favorit pelanggan adalah bakso uratnya.

Itu dia lima kedai bakso yang hits di Bandar Lampung. Kalau kamu, paling sering berkunjung ke mana guys?

Liked Facebook IDN Times Lampung

Follow Instagram IDN Times Lampung

Follow Twitter IDN Times Lampung

Baca Juga: 5 Oleh-oleh Khas Lampung dari Olahan Pisang, Bikin Ngiler

Topic:

  • Silviana
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya