TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekomendasi Dimsum UMKM Bandar Lampung, Rasa Juara

Lumer, bikin nagih

Instagram/dimsumgeh

Intinya Sih...

  • Kuliner dimsum semakin populer di Bandar Lampung
  • UMKM Kota Bandar Lampung menawarkan dimsum dengan harga terjangkau dan cita rasa juara
  • Lokasi cabang dimsum tersebar di beberapa tempat di Bandar Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Dimsum, kuliner khas China semakin populer dan akrab di lidah masyarakat Indonesia. Kuliner memiliki cita rasa unik ini kini juga semakin menjamur dan digemari masyarakat Kota Bandar Lampung.

Tak perlu ke restoran mewah, kamu bisa berburu kuliner dimsum buatan UMKM dengan harga ramah di kantong tapi cita rasa juara. Berikut IDN Times rekomendasikan  dimsum buatan UMKM Kota Bandar Lampung dengan cita rasa resto bintang lima tapi harga gak bikin kantong jebol.

1. Dimsumgeh

Instagram/dimsumgeh

Kuliner Dimsugeh memiliki empat cabang di Lampung ini mengklaim sebagai pelopor fried dimsum di Lampung. Ada beragam topping khas sushi seperti mentai, kaysuobushi, cheese, abon, dan masih banyak lainnya.

Kamu bisa beli mulai harga Rp13 ribu sampai Rp20 ribu satu porsi isi 4 dimsum. Tapi ada juga harga paket mulai dari Rp55 ribu sampai Rp125 ribu berisi aneka varian topping dimsum.

Selain dimsum juga ada siomay ayam dan gyoza seharga Rp15 ribu per porsi. Lokasinya ada Jalan Sultan Agung Way Halim tepatnya sebelah Indomaret Telkom. Cabang keduanya ada di Jalan Kartini Bandar Lampung tepatnya di Cafe Miranda ruko sebelah Pom Bensin. Kemudian, di Jalan Karimun Jawa, Gg Wisma 3, Sukarame sekitaran Kampus UIN Raden Intan serta di Kota Metro.

2. Anjana Food and Drink

Instagram/anjanafooddrink

Dimsum mentai dari Anjana Food and Drink ini jadi salah satu dimsum hidden gem terkenal enak di Kota Bandar Lampung lho. Lokasinya memang agak nyempil di dalam gang, tapi kalau sudah mencicipi rasanya, gak bakal nyesel deh.

Untuk harganya, ada dimsum ori kukus atau goreng satu porsi Rp15 ribu isi 4 pieces. Kemudian, paket dimsum mentai mix mulai dari Rp47 ribu isi 10 pieces.
Lokasi cabang pertama ada di Perumahan Era Prioritas Blok D3, Hajimena. Cabang keduanya ada di Jalan Wibisono Gg Garuda 1 samping RM Sinar Ampera Nomor 35 tepatnya seberang Focus One Tanjung Agung.

Baca Juga: 4 Resep Pempek Lezat Varian Paling Populer, Cobain deh!

3. Dimsum Kaki Lima

Instagram/dimsumkakilima.id

Kalau dimsum kaki lima ini menyediakan aneka dimsum buatan sendiri harganya mulai dari Rp12 ribuan.Lokasinya ada di Jalan Singosari, Enggal, Kota Bandar Lampung.

Selain menu dimsum, juga ada puluhan menu lainnya, seperti sate, mie ayam, nasi hainam dan aneka minuman menyegarkan. Jadi gak cuma nyobain dimsum, kamu bisa berburu puluhan kuliner lainnya hanya di satu tempat makan aja.

4. Mou Dimsum

Instagram/moudimsum

Dimsum homemade dari Mou Dimsum ini juga punya topping mentai cheese yang lumer gak pelit chili oil. Menariknya bisa pesan dimsum untuk cake brithday. Harganya mulai dari Rp25 ribu ukuran small isi 6, ukuran medium Rp50 ribu isi 12 dan ukuran large Rp70 ribu isi 16.

Lokasinya ada di Rajabasa, Kota Bandar Lampung. Tapi untuk pemesanan gofood, grabfood atau kirim pesan melalui akun Instagram Mou Dimsum.

Berita Terkini Lainnya