TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Seblak Prasmanan Otentik di Lampung, Kencur Banget!

Harganya mulai Rp1.000an aja!

Seblak Kedai Afza. (Instagram/kedai_afza)

Intinya Sih...

  • Kedai Afza, Kota Metro, punya seblak prasmanan dengan beragam pilihan toping mulai dari macam-macam jenis kerupuk, mie, olahan daging, sayur, sampai toping kriyuk.
  • Seblak Tulang NN di Kota Metro menawarkan seblak prasmanan dengan harga mulai dari Rp1.000an aja dan banyak pilihan toping serta menu lainnya seperti bakaran, pisang keju, enoki goreng.
  • Seblak Kang Jaka di Bandar Lampung terkenal punya rasa seblak yang kencur dan pedas banget dengan puluhan toping yang bisa dipilih dan harga relatif terjangkau yaitu Rp1.000 per item.

Bandar Lampung, IDN Times - Banyak orang bilang seblak merupakan salah satu soul foodnya perempuan Indonesia. Bagaimana tidak, makanan ini punya cita rasa pedas, gurih, dan nagih dari bumbu kencurnya.

Kali ini IDN Times akan bagikan 5 seblak prasmanan enak dan otentik di Lampung. Gak cuma punya kuah sedap, medok dan kental, seblak-seblak ini juga punya harga yang affordable abis buat kantong mahasiswa. Yuk simak!

1. Kedai Afza atau Kafe dua dimensi Kota Metro

Siapa sangka warung seblak prasmanan bisa sekece ini. Yups, konsep warung seblak satu ini memang unik, karena seluruh tempat makannya dicat berwarna putih dan garis hitam sehingga menyerupai strip komik digambar oleh komikus.

Tak hanya interior dan furnitur di dalamnya, eksterior kafe ini pun dibuat layaknya gambar komik. Sehingga terlihat mencolok dari luar. Nama tempat ini adalah Kedai Afza. Lokasinya ada di Kota Metro, Provinsi Lampung.

Seblak prasmanan di Kedai Afza punya beragam pilihan toping mulai dari macam-macam jenis kerupuk, mie, olahan daging, sayur, sampai toping kriyuk pendampingnya. Untuk level kepedasannya pun bisa disesuaikan selera masing-masing.

Selain seblak juga ada beberapa menu makanan lain seperti bakso aci, soto ayam dan soto daging. Untuk harga toping seblak mulai Rp500an, sementara harga makanannya mulai Rp8.000 saja.

2. Seblak Tulang NN Metro

Satu lagi nih seblak otentik dan kental di Kota Metro. Nama tempatnya Seblak Tulang NN. Lokasinya ada di Jalan Selagai Nomor 87, Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

Seperti namanya nih, kamu wajib pakai tulangan ke seblaknya. Untuk harga seblak prasmanannya mulai dari Rp1.000an aja. Ada banyak pilihan toping yang bisa dipilih seperti olahan daging, krupuk, jamur, sampai mie.

Selain seblak prasmanan mereka juga punya seblak paketan mulai Rp15 ribu aja. Menu lainnya ada bakaran, pisang keju, enoki goreng, basreng, pempek, sampai menu nasi juga.

Baca Juga: Wings and Burg, Kuliner Western Brand Lokal Hits di Lampung

3. Seblak Kang Jaka

Berikutnya ada Seblak Kang Jaka. Lokasinya ada di Jalan Ryacudu, Jalur II Korpri Bandar Lampung. Seblak ini sempat viral juga lho karena terkenal punya rasa seblak yang kencur dan pedas banget.

Ada puluhan toping seblak yang bisa kamu pilih. Harganya juga relatif terjangkau yaitu Rp1.000 per item. Setelah memilih bahan-bahan seblaknya kamu akan ditanya tingkat kepedasan dan tingkat kepekatan rasa kencurnya.

Untuk seblak paketannya juga murah banget nih mulai Rp5.000an aja. Memang cocok banget nih kalau jadi tempat favoritnya para mahasiswa UIN RIL dan ITERA jajan.

4. Nyeblak Cuy!

Nah kalau ini seblak jagoannya mahasiswa Unila nih, namanya Nyeblak Cuy!. Lokasinya masih di sekitar Kampus Unila tepatnya di dekat Halte Unila (eks Mister Geprek 2), Rajabasa, Bandar Lampung.

Ada lebih dari 30 varian toping bisa kamu pilih. Kamu bisa request pedas, kencur yang kuat, sampai berkuah atau nyemek. Untuk minumannya cuma Rp6.000 free refill ya. Tersedia juga free snack ya, sembari kamu menunggu seblakmu matang.

Berbeda dengan warung seblak kebanyakan, di sini menyediakan free WiFi bagi pengunjung, free parkir dan fasilitas lain seperti musala dan toilet. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-19.00 WIB.

Berita Terkini Lainnya