Comscore Tracker

Telkomsel Prediksi Layanan Data Idul Fitri di Lampung Naik 9,40 Persen

Gelar 5.800 BTS 4G/LTE di regional Sumbagsel

Jelang hari raya Idul Fitri 1443 H, Telkomsel kembali perkuat jaringan di wilayah operasional Sumatra. Selain itu Telkomsel juga memastikan produk dan layanan terdepan hadir di setiap outlet, GraPARI dan Posko Siaga.

Berbagai aktivitas penguatan jaringan telah dilakukan sebagai bentuk antisipasi lonjakan trafik atau layanan broadband yang akan digunakan pelanggan untuk bersilaturahmi dan #SambungkanSenyuman bersama keluarga. Telkomsel juga ingin pelanggan dapat dengan lancar mengakses layanan broadband dan digital seperti Video Call, Streaming dan Gaming dalam menemani momen mudik dan silaturahmi lebaran.

Baca Juga: Mengenal RPA, Diterapkan Telkomsel Lahirkan Solusi Digital Inovatif

Gelar 5.800 BTS 4G di Sumbagsel

Telkomsel Prediksi Layanan Data Idul Fitri di Lampung Naik 9,40 PersenJelang hari raya Idul Fitri 1443 H, Telkomsel kembali perkuat jaringan di wilayah operasional Sumatra. (Dok. Telkomsel).

Executive Vice President West Area Sales Telkomsel, Gilang Prasetya mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan Telkomsel guna menjaga kualitas jaringan agar tetap lancar dan stabil ditengah lonjakan trafik atau layanan data yang tinggi.

"Di wilayah operasional Regional Sumbagsel meliputi Lampung, Palembang, Bengkulu, Jambi dan Babel, Telkomsel memprediksi kenaikan payload atau layanan data lebih dari 9,40 persen selama momen Idul Fitri tahun ini jika dibandingkan dengan hari biasa," jelasnya dalam keterangan resmi, Sabtu (30/4/2022).

Hingga saat ini Telkomsel telah menggelar 5.800 BTS 4G/LTE di wilayah Operasional Regional Sumbagsel. Telkomsel juga telah melakukan lebih dari 350 activity network seperti optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan, menyiagakan Mobile BTS atau Combat, termasuk melakukan penambahan lebih dari 60 BTS 4G/LTE baru disejumlah titik strategis.

Layanan hadir di sejumlah objek vital mudik

Telkomsel Prediksi Layanan Data Idul Fitri di Lampung Naik 9,40 PersenSituasi H-3 mudik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Gilang mengatakan, guna mendukung layanan komunikasi lancar selama mudik lebaran, jaringan Telkomsel juga hadir di sejumlah objek vital mudik seperti bandara, terminal, pelabuhan, ruas jalan tol dan jalan utama mudik melewati berbagai wilayah di Sumbagsel.

Di sisi produk dan pelayanan Telkomsel juga telah menyiapkan lebih dari 1.167 Outlet, 2 GraPARI Siaga serta 38 Point of Interest (POI), dan 2 Posko Siaga di wilayah Operasional Regional Sumbagsel. Hal ini dilakukan sebagai upaya Telkomsel menghadirkan produk dan layanan terdepannya selalu hadir menemani pelanggan bersilaturahmi selama momen Idul Fitri.

Posko layanan POI

Telkomsel Prediksi Layanan Data Idul Fitri di Lampung Naik 9,40 PersenJelang hari raya Idul Fitri 1443 H, Telkomsel kembali perkuat jaringan di wilayah operasional Sumatra. (Dok. Telkomsel).

Berbagai posko layanan POI hadir di wilayah tersebut seperti bandara, beberapa lokasi wisata serta pusat keramaian lainnya. Masyarakat dapat berkunjung dan menikmati berbagai produk dan layanan unggulan Telkomsel yang ada disana.

Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan berbagai gimmick atau merchandise menarik saat bertransaksi di posko tersebut.

Baca Juga: Cara Daftar Paket Netflix bagi Pelanggan IndiHome dan Telkomsel

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya