TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cooler HP Ampuh Atasi Panas Main Game, Siap Jaga Performa Gadget

Rekomendasi alat Pendinginan HP untuk kamu para gamer sejati

Blibli.com/Clover Gaming Indonesia Official Store

Intinya Sih...

  • GAMEN Radiator Fan Cooler GMR03 dengan kipas berkecepatan tinggi hingga 5.000 rpm, mampu menurunkan suhu HP drastis dalam waktu kurang dari 30 menit
  • Anker menawarkan produk multifungsi berupa cooler dan power bank dengan kapasitas 6.700 mAh, cocok untuk gamer yang khawatir kehabisan baterai saat bermain game
  • Black Shark Fun Cooler 3 Pro memiliki fitur canggih seperti Thermal Control Mode dan lampu cooler yang dapat diatur, cocok untuk gamer profesional dengan harga Rp834.000

Beberapa kendala mungkin kamu alami saat bermain game mobile adalah perangkat panas. Untuk mengatasi masalah tersebut, dibutuhkan pendingin HP atau kipas HP.

Sekarang ini terdapat banyak cooler HP canggih dengan berbagai inovasi, misalnya cooler wireless. Untuk kamu yang bingung memilih cooler HP terbaik, berikut beberapa rekomendasi bisa kamu pilih.

Supaya pengalaman bermain game mobile kamu semakin memuaskan simak penjelasan berikut, ya!

1. Radiator Fan Cooler GMR03

Gamen Radiator Fan Cooler GMR03 ini bisa menjadi solusi untuk kamu memiliki perangkat gaming cepat panas. Alat ini dapat menjaga suhu ponsel kamu tetap dingin, karena dilengkapi kipas berkecepatan tinggi dengan angin hingga 5.000 rpm, loh. Produk ini diklaim dapat menurunkan suhu 78,1°C ke 10°C dalam waktu kurang dari 30 menit!

Berdesain compact dan terdapat fitur magnetis membuat penggunaan cooler ini menjadi lebih praktis. Kamu cukup menempelkan dibelakang perangkat. Selain itu juga, produk ini tidak membuat bising sehingga kamu bisa fokus bermain game.

Dijual Rp230.500 kamu dapat memiliki cooler ini di berbagai marketplace. Cooler dengan kecepatan kipas tinggi membuat HP dingin dalam sekejap.

2. PowerCore Play Mobile Game 6.000 mAh (A1254)

Produk dari Anker ini adalah kombinasi antara power bank sekaligus cooler. Kamu yang khawatir kehabisan baterai dan ponsel panas saat bermain game, produk ini cocok untukmu.

Berkapasitas power bank 6.700 mAh akan dapat membantu kamu menambah daya baterai saat bermain game sehingga bermain game menjadi lebih lama. Dari bentuknya,  produk menawarkan cooler dan power bank ini memiliki desain seperti gamepad yang ergonomis.

Tentunya hal ini akan membuat kamu lebih nyaman saat bermain game. Dijual Rp199.000 kamu dapat memiliki produk multifungsi dari Anker ini. Produk multifungsi, selain sebagai cooler juga dapat digunakan sebagai pengisian daya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Smartwatch Elegan Bikin Wanita Tampil Memukau 

3. Fun Cooler 3 Pro

Black Shark Fun Cooler 3 Pro ini bisa menjadi jawaban kamu saat mencari cooler canggih dengan performa terbaik. Terdapat berbagai fitur canggih demi kenyamanan kamu dalam bermain game.

Salah satu fitur terbaiknya adalah proses pendinginan cepat hanya dalam beberapa detik saja. Ada juga fitur yang dapat mengatur suhu HP saat menggunakan cooler ini yang disebut Thermal Control Mode.

Selain itu, kamu dapat mengatur warna lampu cooler. Hal ini dapat membuat pengalaman kamu ketika bermain menjadi lebih seru. Dijual Rp834.000 kamu dapat mempunyai produk ini dikarenakan teknologi canggihnya.

4. Cooling Fan Pad for Smartphone with Temperature Display (UCF641)

Fitur menarik cooler dari UNEED ini adalah memiliki LED display bisa menampilkan suhu HP secara real time. Tentu, hal ini mempermudah kamu ketika melihat suhu HP saat bermain game.

Manfaatnya, kamu bisa memonitor suhu HP dan memperkirakan waktu penggunaan cooler ini. Produk ini menggunakan radiotor berpendingin air yang dapat menurunkan suhu sekitar 10-30 derajat.

Kemampuan tersebutlah yang membuat cooler ini bisa efektif memecahkan masalah overheat pada ponsel kamu. Dijual Rp307.530 kamu sudahdapat memiliki cooler ini. Sekarang kamu bisa bermain game berat tanpa ketakutan ponsel kamu mengalami overheat.

Verified Writer

Mochammad Ridho Alamsyah

Manusia biasa yang ingin hidup bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya