Comscore Tracker

Matangkan Persiapan Liga 2 2021, Badak Lampung Agendakan TC di Banten

TC dijadwalkan berlangsung pekan depan

Bandar Lampung, IDN Times - Badak Lampung FC mengagendakan pemusatan latihan atau training center (TC) di Provinsi Banten. Itu guna menggeber sekaligus mematangkan persiapan tim berjuluk Laskar Saburai dalam menyambut kompetensi Liga 2 musim 2021-2021.

Manajer Badak Lampung FV, Henry Arifianto mengatakan, rencana tersebut dijadwalkan manajemen berlangsung pekan depan.

"Secara keseluruhan (persiapan) tim sudah 98 persen. Kita sudah siap, tinggal gelar laga uji coba lagi dengan tim-tim lain baik klub lokal Liga 3 Lampung. Kemudian dengan tim di Tangerang, saat TC berlangsung," ujar Henry, kepada IDN Times, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga: Badak Lampung FC Kembali Gelar Latihan, 8 Pemain Tak Hadir

1. Jadwal dan regulasi Liga 2 belum rilis

Matangkan Persiapan Liga 2 2021, Badak Lampung Agendakan TC di BantenLiga-Indonesia.id

Meski kompetisi BRI Liga 1 sudah bergulir memasuki pekan ke-2, namun Henry mengatakan, kepastian jadwal dan regulasi Liga 2 hingga kini masih belum dirilis oleh pihak PSSI ataupun PT. LIB.

"Kemungkinan nanti (jadwal fix Liga 2) keluar setelah meeting seluruh tim di akhir pekan ini, ya mungkin akan disampaikan sekaligus draft kompetisinya," imbuh dia.

2. Bermain imbang 1-1 saat melakoni laga ujicoba melawan Harnas 31 FC

Matangkan Persiapan Liga 2 2021, Badak Lampung Agendakan TC di BantenBadak Lampung FC menggelar laga ujicoba melawan Harnas 31 FC di Lapangan Margo Lestari (IDN Times/badaklampungfc)

Pasca menggelar laga ujicoba terakhir melawan Harnas 31 FC, Henry menyebut, Laskar Saburai mempu menguasai jalannya pertandingan dengan cukup baik. Meski harus bermain dengan 10 pemain, saat memasuki babak kedua pertandingan.

Oleh karena itu, Badak Lampung hanya mampu bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan salah satu tim Liga 3 di Lampung.

"Pemain kita kena kartu merah melakukan pelanggaran keras dan dinilai wasit itu fatal, ini membuat kami kesulitan membuat gol," imbuh mantan Manajer Cilegon FC tersebut.

3. Manajemen dan staf pelatih telah melakukan evaluasi

Matangkan Persiapan Liga 2 2021, Badak Lampung Agendakan TC di BantenBadak Lampung FC menggelar laga ujicoba melawan Harnas 31 FC di Lapangan Margo Lestari (IDN Times/badaklampungfc)

Meski harus pulang dari markas lawan di Lapangan Margo Lestari, Lampung Selatan dengan hasil imbang, Henry mengatakan, manajemen bersama staf pelatih telah melakukan evaluasi kepada skuat Badak Lampung FC.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi semangat dan perjuangan lawan Harnas 31 FC. Mengingat, secara tim mereka termasuk klub baru dibentuk untuk mengarungi Liga 3 Lampung.

"Mereka tidak kenal lelah dan punya kemauan kuat mengalahkan tim Badak. Mudah-mudahan lawan bisa melaju lebih tinggi lagi di Liga 3," tandas Henry.

Baca Juga: Liga 2 Segera Bergulir, Ini Persiapan hingga Target Badak Lampung FC

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya