Update Laga Keempat Baseball dan Softball Lampung PON, Lawan Dilibas!

Melenggang mulus ke semifinal?

Bandar Lampung, IDN Times – Laga keempat cabang olahraga baseball dan softball kontingen Lampung PON Papua 2021 kembali meraih kemenangan, Senin (27/9/2021). Tim softball putra menundukkan perlawanan Banten skor 12-1.

Ini adalah kemenangan ketiga dari empat laga yang telah dilakoni tim softball Lampung di fase penyisihan. Sebelumnya, tim besutan Yolly Maristo mengandaskan juara bertahan Sulawesi Tenggara dan tuan rumah Papua, tapi kalah melawan tim DKI Jakarta.

Sedangkan baseball, pertandingan hari ini mengandaskan Jawa Barat skor 15-5 pada laga berlangsung di Lapangan AURI, Sentani, Jayapura, Senin (27/9/2021).

Kemenangan demi kemenangan diraih, bagaimana kans dua cabor itu menyumbang medali untuk kontingen tim Lampung? Berikut pernyataan pelatih softball dan baseball Lampung serta ketua umum Perbasasi Lampung.

1. Kans softball ke final dan raih medali kian terbuka

Update Laga Keempat Baseball dan Softball Lampung PON, Lawan Dilibas!Tim softball lampung. (instagram.com/perbasasilampung)

Pelatih Tim Sofbol Putra Lampung, Yolly Maristo, mengatakan, tim diasuhnya semakin menunjukkan performa baik saat mengalahkan Banten. Kemenangan atas Banten semakin membuat kans softball Lampung ke final dan meraih medali di PON XX Papua pun semakin terbuka.

“Hasil ini membuka peluang kita untuk bermain di peringkat atas. Untuk penentuan rangking nanti di hari Rabu menunggu selesai game DKI Jakarta melawan Sulawesi Tenggara,” jelasnya.

Yolly menambahkan, selain terbuka kans ke final, tim Softball Lampung selangkah lagi diprediksi dapat mengunci medali perunggu PON Papua 2021 jika menang atas Papua Barat, Selasa besok (28/9/2021).

“Insyaallah, besok kalau tidak ada halangan dan ridho Allah SWT kita bisa menang menghadapi Papua Barat, minimal medali perunggu sudah kita amankan,” katanya.

Baca Juga: Sempat Gugup, Tim Softball Putra Lampung Kandaskan Sultra 11-3

2. Empat kemenangan kunci tiket semifinal baseball

Update Laga Keempat Baseball dan Softball Lampung PON, Lawan Dilibas!tim softball lampung. (instagram.com/perbasasilampung

Sedangkan tim baseball Lampung, empat laga dilakoni kesemuanya meraih kemenangan. Berturut-turut, tim Lampung mengalahkan Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, tuan rumah Papua, dan Jawa Barat.

Empat kemenangan diraih mengantarkan tim baseball Lampung mengunci tiket empat besar atau semifinal. Pelatih baseball Lampung, Rully Nugroho Parnanto mengatakan, tidak mudah bagi timnya untuk mengalahkan lawan sekelas Tim Jawa Barat.

“Game hari ini anak-anak bermain lepas sehingga banyak hit tercipta dan menghasilkan point. Sempat kesulitan di awal, tapi akhirnya bisa melaju dan menambah skor menjadi 15-5,” katanya.

3. Tim baseball lawan musuh bebuyutan DKI Jakarta besok

Update Laga Keempat Baseball dan Softball Lampung PON, Lawan Dilibas!Tim baseball Lampung. (Instagram.com/perbasasilampung

Rully menjelaskan, kemenangan atas Jawa Barat membuat peluang melangkah ke final pun semakin terbuka lebar. Saat ini, baseball Lampung bahkan sudah memastikan tiket semifinal.

“Kita sudah masuk empat besar dan masih terbuka banget (ke final) untuk Lampung. Yang penting di semifinal kita bisa menang,” ujarnya.

Pada laga berikutnya, tim Baseball Lampung dijadwalkan bakal menghadapi ‘musuh bebuyutan’ DKI Jakarta, Selasa besok (28/9/2021).

4. Kemenangan jadi motivasi atlet percaya diri

Update Laga Keempat Baseball dan Softball Lampung PON, Lawan Dilibas!Tim Softball putra Lampung jalani pertandingan perdana melawan Sultra di lapangan Universitas Cendrawasih Kota Jayapura, Papua, Rabu (22/9/2021). (Instagram.com/perbasasilampung).

Ketua Umum Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, bangga penampilan ciamik tim softball dan baseball Lampung. “Kemenangan ini juga menjadi movitasi bagi atlet untuk lebih percaya diri dan lebih kuat menghadapi laga di semifinal nanti,” kata Mirza sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, kemenangan demi kemenangan tim dua cabor itu menandakan, Lampung punya kekuatan tangguh baseball dan softball di ajang PON.

“Semoga tetap konsisten sehingga dapat mewujudkan target meraih medali emas di PON Papua. “Kami sampaikan terima kasih karena hal ini tak terlepas dari dukungan penuh Pemprov Lampung dan KONI Lampung dalam pembinaan atlet selama ini,” ujar anggota DPRD Provinsi Lampung ini.

Baca Juga: Menakar Peluang Softball dan Baseball Lampung Raih Medali PON Papua

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya