Comscore Tracker

Bupati Dewi Handajani Aklamasi Terpilih Ketum KONI Tanggamus

Dipilih pengurus 28 cabang olahraga

Tanggamus, IDN Times - Bupati Tanggamus Dewi Handajani terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanggamus periode 2022-2026. Pemilihan tersebut dilakukan melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Tanggamus.

Musorkab tersebut, Dewi didukung dan dipilih oleh pengurus 28 Cabang Olahraga (Cabor) memiliki hak suara di KONI Tanggamus.

Baca Juga: Operasi Yustisi di Pasar Kota Agung, Guru PNS Terciduk Tak Pakai Masker

1. Momentum penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan

Bupati Dewi Handajani Aklamasi Terpilih Ketum KONI TanggamusKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga menggelar kegiatan diseminasi ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) olahraga di Gorontalo. (Dok. Kemenpora)

Dewi menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan untuk memimpin KONI Tanggamus.

"Dengan dukungan penuh para peserta musorkab, serta dukungan pengurus cabang olahraga se Kabupaten Tanggamus, kita semua akan membawa organisasi yang kita cintai menjadi organisasi yang besar, kuat, solid, modern, dan profesional," katanya dalam pernyataan tertulis, Kamis (10/2/2022).

Dewi berharap, kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Kabupaten Tanggamus, sehingga dapat unggul di kancah olahraga tingkat provinsi maupun nasional.

2. Bidik prestasi Porprov 2022

Bupati Dewi Handajani Aklamasi Terpilih Ketum KONI Tanggamusrunsociety.com

Menurut Dewi, ukuran prestasi olahraga bagi daerah ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Pada ajang Porprov terakhir tahun 2017 lalu, kontingen Tanggamus meraih prestasi cukup baik 19 medali emas, 25 perak dan 38 perunggu menempati peringkat ke-8 dari 15 kabupaten/kota.

Ajang Porprov IX Tahun 2022 yang kemungkinan dilaksanakan pada akhir tahun ini di Bandar Lampung, dia berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan dapat ditingkatkan, dengan masuk kedalam 5 atau 6 besar tingkat provinsi.

"Saya rasa target besar ini harus kita semua pikirkan dan diimplementasikan, baik oleh para pengurus KONI maupun para pengurus cabor dan atlet Tanggamus. Untuk itu upaya peraihan prestasi pada Porprov harus jadi Prioritas kerja kita semua," tandasnya.

3. Tahapan Musorkab KONI Tanggamus

Bupati Dewi Handajani Aklamasi Terpilih Ketum KONI TanggamusMenteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Auditorium Wisma Kemenpora, Selasa (8/6/2021). (Dok. Kemenpora)

Ketua Careteker KONI Tanggamus, Ferry Frisal mengatakan tahapan pelaksanaan Musorkab KONI Tanggamus 2022 dimulai sejak pemberitahuan melalui surat undangan tertanggal 20 Januari 2022 lalu.

"Seluruh cabang olahraga yang berhak mengikuti musyawarah yaitu berjumlah 28 cabang olahraga. Dilanjutkan tahapan penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua Umum KONI Tanggamus," kata Ferry.

Baca Juga: Bupati Dewi Handajani Daftar Bakal Calon Ketua Umum KONI Tanggamus 

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya