TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pencak Silat Lampung Sumbang Emas PON 2024, Samai Catatan di Papua!

Total sudah kumpulkan 14 emas, 12 perak dan 12 perunggu

Pesilat Lampung M Wildan saat melawan pesilat tuan rumah Sumut di di GOR Veteran, Kota Medan, Sumut, Jumat (13/9/2024). (IDN Times/Istimewa).

Intinya Sih...

  • M Wildan sukses raih emas di kelas E Putra Pencak Silat, mengalahkan pesilat tuan rumah Sumut.
  • Sa'dan Ahmed Sidik Lisanaka masih berpeluang meraih emas di laga final kelas H putra.
  • Tim pencak silat Lampung sudah kumpulkan 14 emas, 12 perak, dan 12 perunggu, posisi 9 klasemen sementara PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Bandar Lampung, IDN Times - Kabar baik kembali datang dari Tim Pencak Silat Lampung di ajang PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024. Atlet M Wildan turun di Kelas E Putra sukses menyabet medali emas.

M Wildan berhasil menumbangkan pesilat tuan rumah Sumut dengan menang skor 49-37 poin dalam laga final digelar di di GOR Veteran, Kota Medan, Sumut, Jumat (13/9/2024).

"Allhamdulillah, di kelas E Putra M Wildan dapat medali emas untuk Lampung, setelah mengalahkan pesilat tuan rumah Sumut," ujar Ketua Harian KONI Lampung, Brigjend (Purn) TNI Amalsyah Tarmizi dikonfirmasi, Jumat (13/9/2024).

Baca Juga: Update Perolehan Medali PON 2024 Tim Lampung, Masih 10 Besar

1. Tim pencak silat Lampung masih berpeluang tambah satu emas

Pesilat Sa'dan Ahmed Sidik Lisanaka akan turun di laga final kelas H putra melawan pesilat asal Nusa Tenggara Barat (NTB). (IDN Times/Istimewa).

Amalsyah melanjutkan, tim pencak silat Lampung juga masih berpeluang meraih satu medali emas dari pesilat Sa'dan Ahmed Sidik Lisanaka akan turun di laga final kelas H putra melawan pesilat asal Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Masih ada satu atlet kita lagi di final, Sa'dan, akan bertanding sore nanti, bismillah insyaAllah satu emas lagi," ucapnya.

2. Dua medali perunggu telah dipastikan dari 2 pesilat

pesilat Sa'dan Ahmed Sidik Lisanaka akan turun di laga final kelas H putra melawan pesilat asal Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain medali emas disumbangkan Wildan, Amalsyah turut menginformasikan, tim pencak silat Lampung telah memastikan meraih dua medali perunggu melalui dua pesilat Ahya Utama Bakti dan Andika Irawan kalah di laga semifinal, Kamis (12/9/2024).

Dalam laga semifinal tersebut, Ahya Utama Bakti menyerah 21-33 dari pesilat Iqbal Candra Halim Kalimantan Timur, sementara Andika Irawan juga kalah 23-36 dari pesilat tuan rumah Sumatera Utara Hendri Fardi.

"Iya, jadi meski gagal ke babak final, Ahya dan Andika sudah dipastikan meraih medali perunggu, karena cabor pencak silat menggunakan sistem juara tiga bersama. Jadi sejauh ini tim silat sudah memberi satu emas dan dua perunggu," ucapnya.

Berita Terkini Lainnya