TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Update Perolehan Medali PON Lampung Nomor 9, Kaltim Tikung Banten

Lampung nyaman di posisi 9 klasemen PON XXI Aceh-Sumut

Momen podium atlet paramotor Lampung Adi Ayangsah dan Radyen Banta Hasbyallah saat pengalungan medali emas. (Dok. KONI Lampung).

Intinya Sih...

  • Lampung menduduki posisi ke-9 di klasemen medali PON XXI Aceh-Sumut dengan total 49 medali, tertinggal 5 emas dari Bali.
  • DIY berada di posisi ke-7 dengan koleksi 89 medali, sementara Kaltim menggeser Banten untuk perebutan posisi 10 sementara.
  • DKI Jakarta masih memimpin klasemen dengan 105 emas, diikuti Jawa Barat dan Jawa Timur. Sumut dan Aceh menempati posisi ke-4 dan ke-5.

Bandar Lampung IDN Times - Provinsi Lampung nyaman menempati posisi 9 klasemen medali gelaran pekan olahraga nasional (PON) XXI 2024 yang digelar di Aceh-Sumut.

Lampung menduduki posisi ke 9 di klasemen raihan medali. Sampai, Senin siang (16/9/2024) Kontingen dari Sang Bumi Ruwai Jurai tersebut total meraih meraih 49 medali dengan rincian 16 emas, 12 perak dan 21 perunggu.

Baca Juga: 28 Tahun Puasa Gelar, Tim Anggar Lampung Akhirnya Raih Medali PON

1. Tertinggal 5 emas dari Bali

Atlet Tenis Meja Lampung yang meraih medali emas di PON Aceh-Sumut 2024. (IDN TIMES/Istimewa)

Dalam perolehan medali tersebut, Lampung masih tertinggal lima medali emas dari tim Pulau Dewata, Bali. Kontingen Bali bertengger diposisi 8 mengoleksi 21 emas, 22 perak dan 32 perunggu.

"Kita tahu Bali sangat kuat diolahraga airnya seperti surfing dan sebagainya. Jadi, memang harus kita waspadai," kata Amalsyah Tarmizi ketua harian KONI Lampung, Senin (16/9/2024).

Sementara itu diposisi ke 7 ada Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berhasil mengoleksi 89 medali dengan rincian 22 emas, 27 perak dan 32 perunggu.

2. Peluang menambah medali masih terbuka

Empat atlet Pencak Silat Lampung yang meraih medali. (IDN Times/Istimewa).

Lampung masih ada potensi untuk mendapat tambahan medali masih sangat besar, dikarenakan masih ada beberapa Cabor yang akan bertanding.

"Kita masih banyak potensi, dari angkat berat, catur, lalu ada e-sport juga yang masih akan bertanding di semifinal," ujarnya.

Berita Terkini Lainnya