TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tekuk Kaltim, Lampung Melaju Semifinal E-Sport PON 2024

Taklukan Kaltim, Lampung melaju ke semifinal e-Football

Foto tim e-Football Lampung. (IDN Times/Instagram esi_lampung).

Intinya Sih...

  • Tim E-Sport Lampung melaju ke semifinal e-Football setelah mengalahkan Kalimantan Timur (Kaltim) 2-0 di PON XXI Aceh-Sumut 2024.
  • Elga Cahya Putra sukses menekuk lawannya dari Kaltim dalam dua pertandingan langsung, membawa klub AC Milan dan Manchester United.
  • Lampung akan menghadapi Tim Gorontalo pada 17 September mendatang, dengan peluang memenangkan medali jika berhasil melaju ke final lower bracket.

Bandar Lampung, IDN Times - Tim E-Sport Lampung sukses melenggang mulus ke semifinal e-Football usai melibas Kalimantan Timur (Kaltim) 2-0 di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pada pertandingan berlangsung di Medan International Convention Center, Sumatera Utara, Sabtu (14/9/2024), atlet E-Sport Lampung, Elga Cahya Putra sukses menekuk lawannya berasal dari Kaltim dua pertandingan langsung.

Baca Juga: Curhatan Atlet Lampung Soal Makanan PON 2024: Porsi Sedikit Gak Sesuai

1. Menang dua game langsung

Atlet e-Football Lampung, Elga Cahya Putra. (IDN Times/Instagram esi_lampung).

Pada game pertama Elga menggunakan klub AC Milan menghadapi lawannya dari Kaltim memakai klub Barcelona. Namun, tanpa kesulitan, Elga menyudahi laga sepak bola virtual itu dengan kemenangan 2-0.

Di game kedua, Elga didampingi Doni Pratama Sakti mengganti klub dengan memakai Manchester United. Sedangkan lawannya dari Kaltim menggunakan AC Milan.

Laga ini berjalan sengit hingga berujung adu penalti. Pada babak tostosan ini, Elga-Doni berhasil memastikan diri untuk melenggang mulus ke semifinal dengan skor 4-2.

2. Semifinal berhadapan dengan Gorontalo

Atlet e-Football Lampung Doni Pratama Sakti. (IDN Times/Instagram esi_lampung).

Hasil kemenangan atas Kaltim tersebut membuat Lampung melangkah ke semifinal dan akan menghadapi Tim Gorontalo pada 17 September mendatang.

"Kita masih di semifinal dan main lagi 17 September lawan Gorontalo. Ini pertandingan penentuan, kalau menang lawan Gorontalo, bisa dapat perunggu, perak atau emas," kata Bima Dwi Jalu selaku Manager tim E-Sport Lampung.

Ia juga menjelaskan, masih ada satu pertandingan di final lower bracket jika berhasil menaklukan Gorontalo sebelum ke laga grand final.

Berita Terkini Lainnya