Viral! Wabup Lamteng Sidak Kantor Kecamatan Pubian Kosong Pegawai

Aksi sidak, Rabu (8/11/2023) pukul 11.00 WIB

Lampung Tengah, IDN Times - Aksi Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah Ardito Wijaya melangsungkan inpeksi mendadak alias sidak ke kantor Kecamatan Pubian ramai alias viral di media sosial (Medsos). Itu viral lantaran tidak menjumpai satupun pegawai di dalam kantor setempat saat jam kerja.

Dalam video viral diunggah di akun TikTok @barakcodam, Kamis (9/11/2023), sang Wabup memperlihatkan mimik wajah kebingungan saat melihat kantor Kecamatan Pubian sepi tanpa aktivitas maupun pegawai. Padahal, sidak itu dilakukan pukul 11.00 WIB saat hari kerja tepatnya Rabu (8/11/2023).

Wabup Ardito mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam lengkap dengan kopiah hitamnya, mulai sidak dengan memasuki pintu depan kantor kecamatan setempat dan langsung mengelilingi serta melihat satu per satu setiap sudut ruangan. Kendati demikian, tak satu pun pegawai dijumpai, hanya ada satu unit komputer dengan layar menyala di salah satu ruangan.

"Gak ada satu pegawaipun di kantor kecamatan pubian lampung tengah," tulis kalimat pada latar awal rekaman video diunggah akun TikTok @barakcodam.

Baca Juga: Ibu Kerja di Jakarta, Ayah di Lampung Perkosa Anak Kandung

1. Wabup Ardito perlihatkan senyum kecut dan wajah keheranan

Viral! Wabup Lamteng Sidak Kantor Kecamatan Pubian Kosong PegawaiPenampakan Wabup Lamteng Ardito Wijaya saat sidak kantor Kecamatan Pubian. (TikTok/@barakcodam).

Masih dalam unggahan video, Wabup Ardito terus melanjutkan sidaknya di kantor kecamatan setempat dan memasuki setiap ruangan dengan pintu terbuka. Lagi-lagi, tak satu pun pegawai kantor dijumpainya.

Puas berkeliling, Ardito pun akhirnya memutuskan mengakhiri sidaknya berjalan keluar meninggal area dalam kantor serya memperlihatkan senyum kecut dengan mimik wajah keheranan.

"Ya guys jadi di video ini, seorang pejabat yang lagi ngelakuin sidak ya kan di sebuah kecamatan di daerah Lampung Tengah, namanya Kecamatan Pubian. Dan ini di hari jam kerja, sama sekali nggak ada orang, gimana menurut kalian guys? Alangkah parah kan ya, mungkin hal ini juga terjadi di daerah lain ya tapi ya nggak tahu lah, tapi ini keterlaluan banget coba sebuah kantor kecamatan, yakan jam kerja di hari kerja, sama sekali nggak ada pegawai yang terlihat di kantor hah," bunyi narasi dalam video.

"Gimana nih? Aduh, kalau masyarakatnya yang datang mau minta pelayanan, yakan, kaya mana coba. Ini aja pejabat yang datang nih, coba kalau warga yang ya ingin bikin surat apa kek atau bikin perizinan apa kek, kaya apa coba perasaannya. Sama sekali gak ada orang," sambung narasi backsound video telah ditonton satu juta viewer tersebut.

2. Wabup pastikan sidak berlangsung di jam dan hari kerja

Viral! Wabup Lamteng Sidak Kantor Kecamatan Pubian Kosong PegawaiUnggahan viral sidak Wabup Lamteng Ardito Wijaya di akun TikTok @barakcodam. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam unggahan aksi sidak kantor Kecamatan Pubian lainnya menuliskan keterangan "Viral, Kantor Kecamatan Pubian, Lampung Tengah tak ada satupun pegawai saat jam kerja, di kantor itu ada aset juga ya, masa iya tidak ada orang sama sekali? Kejadian 8 November 2023 pukul 11.00-11.29 WIB".

Di video ini, Ardito mengatakan, kedatangannya sejak ke kantor Kecamatan Pubian tidak ada orang sama sekali. Ia pun tak tahu para pegawai sedang pergi kemana. "Sekarang masih jam 11.00 WIB lewat. Tadi saya datang jam 11.00 WIB," ucapnya dalam unggahan.

3. Akhir unggahan video viral Ardito nampak menghubungi seseorang

Viral! Wabup Lamteng Sidak Kantor Kecamatan Pubian Kosong PegawaiPenampakan Wabup Ardito mengakhiri sidaknya di kantor Kecamatan Pubian. (TikTok/@barakcodam).

Di momen akhir video unggahan kedua, terlihat Wabup Ardito mengambil ponselnya dan menghubungi seseorang via telpon seraya melantunkan salawat.

Kemudian, ketua DPC PKB Lampung Tengah tersebut berjalan meninggalkan lokasi Kantor Kecamatan Pubian.

Baca Juga: Upaya Banding Ditolak, AKP Andri Gustami Tetap Dipecat dari Polri!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya